6 Hostel Menawan untuk Liburan Musim Dingin

Memasuki musim dingin, banyak pelancong yang mulai bersemangat menyambut liburan penuh salju dan adrenalin saat bermain ski menuruni lereng. Beberapa di antara mereka juga sudah mulai mengolesi papan skinya dengan lilin, sementara yang lain hanya ingin sekadar bergabung dalam berbagai acara ski.

Faktanya, 24 persen pelancong Indonesia (20 persen dari pelancong global) berencana untuk mengambil liburan ski tahun ini. Dengan data tersebut, Booking.com, pemimpin perjalanan digital yang menghubungkan pelancong dengan berbagai pilihan akomodasi unik, berbagai pengalaman yang wajib dicoba, dan pilihan transportasi yang mudah, merilis daftar enam hostel mewah di destinasi ski terbaik dunia, bagi yang ingin berlibur dengan gaya tetapi tidak ingin menguras tabungan.

Tidak hanya bagi backpacker, hostel juga bisa jadi alternatif akomodasi menarik untuk keluarga atau rombongan teman yang mencari pengalaman menginap dengan suasana yang lebih sosial. Memiliki kamar dan kamar mandi pribadi dengan berbagai tipe ruang bersama untuk hang out dan bersantai, hostel menawan berikut ini memungkinkan Anda untuk bertukar cerita dengan sesama pelancong sebelum beristirahat di kamar pribadi untuk menikmati pemandangan musim dingin yang menakjubkan.

Scuol Youth Hostel, Swiss

Dengan desain minimalis dan interior yang didominasi material kayu, Scuol Youth Hostel adalah hostel modern yang terletak di dekat area ski dan hiking Motta Naluns. Pemain ski yang sudah berpengalaman bisa langsung ke lereng, sedangkan pelancong muda dan yang baru pertama kali main ski bisa mengikuti kelas ski di bunny hill untuk pemula. Untuk tantangan yang berbeda, Anda bisa mencoba naik toboggan (kereta salju tradisional) di jalur sepanjang 3,5 kilometer dari Prui ke Ftan.

Scuol Youth Hostel

Setelah seharian bermain salju, Anda bisa bersantai di samping perapian lounge hostel yang nyaman dan mengagumi pemandangan Pegunungan Grisons yang indah. Untuk menenangkan dan meremajakan otot yang lelah, berendamlah di air mineral murni Swiss di pemandian air panas Bogn Engiadina di dekat sana. Dijamin Anda akan siap menyambut hari baru untuk main ski dalam waktu singkat.

Baca juga: Tip Terbang Saat Musim Dingin

Whistler Lodge Hostel, Kanada

Merupakan tempat berkumpul para pencinta petualangan selama beberapa dekade, Whistler Lodge Hostel adalah hostel yang dikelilingi oleh pohon pinus yang rimbun antara Whistler Village dan Whistler Creekside. Dibangun pada 1965, lodge mewah ini menawarkan kamar asrama campuran, kamar dua tempat tidur, dan kamar pribadi untuk mengakomodasi semua tipe pelancong.

Whistler Blackcomb

Akomodasi ini juga bisa dicapai dengan berkendara singkat dari resor ski Whistler Blackcomb dan PEAK 2 PEAK Gondola yang memesona, salah satu lift ski tertinggi di dunia. Bila ingin menghangatkan diri setelah seharian beraktivitas di luar, Anda bisa menuju fasilitas sauna hostel atau ruang permainan bersama untuk bersenang-senang dengan keluarga dan teman di tempat yang hangat.

Karimpani Niseko Fujiyama, Jepang

Bisa dicapai dengan berkendara singkat dari Niseko Annupuri International Ski Area, Karimpani Niseko Fujiyama yang dikelola oleh keluarga ini merupakan akomodasi yang tepat untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan orang terkasih di lereng salju Jepang. Hostel simpel dan bergaya ini dulunya merupakan sekolah dasar dan kini menawarkan akomodasi ala minshuku (B&B tradisional Jepang) dengan tempat tidur futon di atas tatami (lantai anyaman jerami).

Niseko

Selama musim dingin, akomodasi ini menawarkan shuttle gratis ke resor ski terdekat, menjadikannya tempat yang strategis untuk memulai perjalanan ski atau snowboarding. Salah satu aktivitas menarik di Niseko adalah bermain ski di malam hari. Nikmati sensasi mengukir jalur Anda sendiri di tengah salju yang baru turun di bawah langit berbintang, di lereng yang jauh lebih tenang setelah gelap. Niseko juga sangat direkomendasikan untuk pemandian air panasnya (onsen). Jadi Anda juga bisa mempertimbangkan untuk menyewa mobil dan mengunjungi salah satu pemandian di sekitar area Rankoshi atau Kombu untuk berendam santai.

The Bivvi Hostel, Amerika Serikat

Terletak di tengah hutan, The Bivvi Hostel bisa dicapai dengan 10 menit berjalan kaki dari Breckenridge Ski Resort yang terkenal. Dengan dekorasi rustic chic dan ruang penyimpanan peralatan ski gratis, hostel menarik ini adalah tempat yang pas untuk istirahat setelah sibuk mengeksplorasi lereng bersalju. Para tamu diundang untuk meletakkan papan ski dan snowboarding mereka dan bersantai di depan perapian luar ruang.

The Bivvi Hostel

Cicipi segelas anggur di samping perapian di lounge utama sambil mengagumi pemandangan puncak bersalju sebelum mengunjungi kota di malam hari. Bagi pasangan yang ingin menikmati waktu tenang bersama, hostel ini juga menawarkan suite pribadi yang nyaman, lengkap dengan perapian, hot tub, dan balkon besar dengan pemandangan hutan bersalju.

Baca juga: 5 Kota Tercantik di Musim Dingin

Wurzenrainer Hotel & Hostel, Austria

Dengan bus ski yang berhenti tepat di depan akomodasi dan bisa dicapai dengan berkendara singkat dari area ski Ski Amade, Wurzenrainer Hotel & Hostel adalah akomodasi yang pas untuk penyuka liburan penuh salju. Menawarkan lereng ski sepanjang 760 kilometer, 270 lift ski, dan 25 resor ski, Wagrain adalah surga ski sejati dengan berbagai aksi olahraga musim dingin dan panorama pegunungan yang memukau.

Ski Amade

Bagi yang ingin beristirahat sejenak, pilihan après-ski (aktivitas sosial dan hiburan usai seharian bermain ski) di hostel ini sangat direkomendasikan, mulai dari arena boling dalam ruang, ruang trampolin, sauna, hingga jalur snow tubing yang bercahaya di malam hari. Jadi manfaatkan toboggan gratisnya, atau cukup bersantai di dekat api unggun sambil menikmati secangkir anggur hangat atau mulled wine.

MonkVish, India

Berada di kota dataran tinggi Manali, MonkVish adalah hostel khusus dewasa dengan teras luas yang menghadap ke pegunungan Himalaya yang memukau. Setiap asrama dan kamarnya didekor secara tradisional dan memiliki kamar mandi pribadi dengan pemandangan spektakuler.

MonkVish

Salju yang biasanya turun di awal Desember menjadikan Manali destinasi olahraga musim dingin yang menarik, terutama di area sekitar Rohtang Pass dan Solang Valley. Bila tertarik untuk mengenal budaya lokal, Anda bisa berkunjung ke Hidimba Devi Temple atau ke Gadhan Thekchhokling Gompa Monastery, yang keduanya bisa ditempuh dengan berkendara singkat dari akomodasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here