Dari Taman hingga Museum, Ini 11 Aktivitas Gratis di Hong Kong

Walau untuk masuk ke sebagian besar atraksi memerlukan biaya, masih banyak hal yang bisa Anda lakukan secara gratis di Hong Kong. Berikut beberapa di antaranya.

1. Hong Kong Zoological & Botanical Gardens memiliki lebih dari 1.000 spesies tanaman dan 500 hewan dan tiket masuk selalu gratis.

2. Avenue of Stars yang menampilkan cetakan tangan para bintang dalam industri perfilman Hong Kong, seperti Jackie Chan dan Bruce Lee, tak hanya menawarkan pemandangan cantik Victoria Harbour, namun juga tempat sempurna untuk berfoto di siang hari dan populer setiap Sabtu malam berkat sejumlah pertunjukan gratis.

3. Sejumlah pantai di Hong Kong, seperti Golden Beach dan Repulse Bay tak ada tiket masuk untuk berenang dan berjemur. Begitu juga Big Wave Bay Beach yang favorit bagi peselancar.

Big Wave Bay Beach

4. Kowloon Walled City Park yang pernah menjadi suaka bagi pengungsi China setelah Perang Dunia II kini dihiasi taman cantik bergaya Jiangnan klasik dengan danau dan air terjun.

5 Ada 24 taman yang memiliki trek untuk hiking dan sebagian besar bisa dicapai dalam kurang dari satu jam berkendara dari pusat kota.

Setiap Rabu, museum-museum ini gratis tiket masuk:

6. Hong Kong Museum of Art yang menawarkan lebih dari 15.000 karya seni, termasuk lukisan China, foto bersejarah, keramik, dan karya kaligrafi.

Hong Kong Heritage Museum

7. Hong Kong Heritage Museum yang mendedikasikan diri untuk pelestarikan budaya Timur dan pengaruh Barat ini memiliki koleksi kesenian rakyat, mainan, komik, artefak China, hingga pernak-pernik budaya pop.

8. Hong Kong Museum of History memaparkan perkembangan kota melalui pameran The Hong Kong Story yang mencakup sejarah mulai periode Devonian 400 juta tahun yang lalu hingga penyatuan kembali Hong Kong dengan China pada 1997.

9. Hong Kong Racing Museum untuk mengetahui sejarah Hong Kong Jockey Club serta mengintip keseharian pelatih kuda pacu. Hong Kong mengenal pacuan kuda di masa kolonial Inggris dan olahraga ini kemudian menjadi populer. Tiket masuk museum ini gratis setiap harinya.

Hong Kong Space Museum

10. Hong Kong Space Museum menawarkan pameran tentang pencapaian dalam dunia astronomi dan ilmu luar angkasa.

11. Dr. Sun Yat-sen Museum yang berisi pernak-pernik peninggalan tokoh yang menginspirasi penggulingan Dinasti Qing dan menjadi presiden sementara pertama Republik Rakyat China. Selain bebas masuk di hari Rabu, tiket juga gratis di hari ulang tahun Sun Yat-sen (12 November) dan hari wafatnya (12 Maret).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here