Pengalaman Naik Balon Udara Terbaik

Bukan tanpa alasan tempat-tempat berikut menawarkan pengalaman naik balon udara karena memang pemandangan yang tersaji akan langsung berbeda jika dibandingkan dari darat. Oleh karena itu, jika berkesempatan mengunjungi tempat-tempat ini, jangan lewatkan untuk mengikuti tur dengan balon udara yang ditawarkan beragam operator setempat selama kurang lebih satu jam.

Bagan, Myanmar

Dari 10.000 kuil dan biara yang pernah dibangun antara abad 11 dan 13, kini hanya sekitar 2.200 yang tersisa. Yang masih tersisa pun sebagian besarnya kini mengalami kerusakan akibat erosi sehingga struktur bata merahnya terekspos. Bentangan alam dan pedesaan yang dihiasi julangan kuil kemerahan ini tidak dapat terlihat leluasa dari darat, sehingga naik balon udara adalah solusinya.

Napa Valley, California

Kawasan perkebunan anggur ini tak hanya menyenangkan dinikmati di darat dengan segelas anggur, namun juga tak kalah berkesan bila dilihat dari ketinggian. Penerbangan bermula dari Yountville dan balon akan mengudara dengan menampakkan pemandangan Gunung St. Helena dan Pegunungan Mayacama, selain di hari yang cerah, San Francisco pun akan tampak di kejauhan. Paket perjalanan naik balon ini biasanya termasuk brunch dan wine tasting.

Taman Nasional Serengeti, Tanzania

Penumpang dapat melihat kehidupan hewan-hewan penghuni taman nasional ini dari sudut pandang yang berbeda setelah sebelumnya hanya melihat dari dalam mobil safari. Keunikan lain yang ditawarkan naik balon di sini adalah ketinggian yang dapat diatur tinggi rendahnya karena padang Serengeti hampir tidak memiliki penghalang, sehingga cukup aman bila ingin terbang agak rendah untuk mengamati hewan tanpa menakuti mereka.

Cappadocia, Turki

Lanskap Cappadocia di Turki Tengah yang didominasi formasi bebatuan berusia lebih dari 4.000 tahun ini memang lebih indah dinikmati dari ketinggian. Wajah lembah yang unik tersebut tercipta akibat erosi oleh angin dan air, selain aktivitas vulkanik, selama ribuan tahun. Penerbangan biasanya dimulai dari kota Goreme sesaat setelah matahari terbit atau menjelang matahari terbenam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here