Jakarta, Destinasi Instagram Terpopuler di Asia

0
34

Semakin banyak orang yang memilih destinasi liburan berdasarkan seberapa fotogenik suatu tempat, atau seberapa banyak tempat mereka dapat berpose unik dengan latar mengesankan. Dengan alasan ini, sebuah perusahaan bus bandara merilis hasil studi mereka tentang destinasi Instagram terpopuler di dunia 2019 berdasarkan jumlah postingan di Instagram antara Maret 2018 hingga Maret 2019.

London menempati posisi teratas dalam daftar tersebut dengan 118 juta tagar, mengalahkan New York yang sebelumnya yang ada di urutan pertama ketika studi ini terakhir dilakukan pada 2016. Kali ini Big Apple berada di urutan ketiga dengan 82 juta tagar, di belakang Paris dengan 101 juta tagar.

Kota-kota lain yang masuk dalam daftar tersebut adalah Istanbul dan Barcelona. Industri pariwisata Turki telah pulih selama beberapa tahun terakhir karena keamanan di negara itu telah diperkuat setelah serangan di Bandara Ataturk pada 2016 yang menewaskan 45 orang. Kesiapan Turki menerima wisatawan juga terlihat dengan kehadiran Bandara Istanbul yang baru dengan kapasitas hingga 90 juta penumpang per tahun. Industri pariwisata Barcelona juga meningkat berkat semakin banyaknya rute penerbangan ke kota terbesar kedua di Spanyol tersebut.

Di Asia, kota yang memiliki peringkat tertinggi adalah Jakarta dengan posisi keenam di daftar tersebut. Jakarta dinobatkan sebagai salah satu kota dengan pertumbuhan tercepat di dunia oleh World Travel and Tourism Council (WTTC).

Proses pengajuan visa yang semakin mudah dan semakin banyaknya maskapai berbiaya rendah yang menawarkan penerbangan ke Jepang juga telah membantu Tokyo masuk 10 besar dalam daftar tersebut. Hong Kong menempati peringkat 15, tepat di bawah Singapura. Sementara kota-kota lain di Asia Pasifik, yakni Sydney dan Melbourne, juga masuk ke 20 besar. Shanghai adalah satu-satunya kota di China yang berhasil masuk dalam daftar tersebut, dengan posisi di 45 dan tagar hampir lima juta di Instagram.

Foto Populer

Penelitian ini juga mengkategorikan tagar tertentu di setiap kota untuk mengidentifikasi jenis foto yang populer. Shanghai menempati urutan kedua setelah Berlin untuk swafoto. Kota-kota lainnya di Asia yang juga menempati 10 besar untuk postingan swafoto adalah Seoul, Jakarta, Osaka, London, Moskow, San Francisco, dan Toronto. Bahkan, postingan swafoto dengan lokasi di Jakarta jumlahnya lebih banyak ketimbang di lokasi lain di dunia.

Sementara kota terpopuler untuk postingan makanan adalah Tokyo, diikuti Taipei dan Doha di urutan kedua dan ketiga. Daftar ini didominasi kota-kota lain di Asia, termasuk Osaka, Bangkok, Kuala Lumpur, dan Singapura.

Inilah daftar lengkap kota paling Instagrammable 2019.

  1. London
  2. Paris
  3. New York
  4. Dubai
  5. Istanbul
  6. Jakarta
  7. Los Angeles
  8. Barcelona
  9. Moscow
  10. Tokyo
  11. Berlin
  12. Toronto
  13. Las Vegas
  14. Singapura
  15. Hong Kong
  16. Amsterdam
  17. Sydney
  18. Melbourne
  19. San Francisco
  20. Abu Dhabi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here