5 Wilayah Terpopuler untuk Perjalanan Kereta

0
65

Semakin banyak pelancong yang memilih untuk terbang ke suatu destinasi karena alasan kecepatan dan kenyamanan, namun perjalanan kereta telah berevolusi menjadi pengalaman liburan tersendiri – sehingga muncul jenis wisatawan baru yang tertarik untuk mencoret sejumlah destinasi dari Bucket List mereka dengan menaiki kereta.

Perjalanan kereta menawarkan keunggulan seperti fleksibilitas, harga yang stabil, ketiadaan biaya bagasi, dan akses mudah ke pusat kota. Selain itu, bepergian dengan kereta dalam banyak kasus merupakan opsi yang lebih rendah karbon ketimbang pesawat.

Klook mengungkapkan bahwa pemesanan layanan kereta meningkat lebih dari 150 persen dari 2018 hingga 2019. Berikut adalah lima wilayah populer yang paling sering dieksplor dengan naik kereta.

  • Jepang dengan Japan Rail Pass

Inspirasi Rute: Kyushu → Osaka → Kyoto → Fukushima → Hokkaido

Merupakan rumah bagi lanskap menawan dan arsitektur yang luar biasa, kepulauan Jepang yang luas paling mudah dieksplor dengan naik kereta. Gunakan Japan Rail Pass yang menyediakan akses tak terbatas ke transportasi yang dioperasikan oleh Japan Railways Group. Dengan pilihan perjalanan 7, 14, atau 21 hari, Whole Japan Rail Pass mencakup kereta dan bus lokal di sebagian besar wilayah di negara itu, sehingga Anda dapat melakukan perjalanan tanpa batas dari Kyushu ke Osaka, Kyoto, Fukushima, hingga jauh ke utara ke Hokkaido .

  • Hong Kong – Tiongkok Daratan dengan High-Speed Rail

Inspirasi Rute: Hong Kong → Shenzhen → Guangzhou → Hangzhou → Shanghai → Beijing

Baru dibuka tahun lalu, High-Speed Rail menawarkan transportasi yang sangat efisien antara Hong Kong dengan 44 kota di Tiongkok Daratan. Untuk day trip, pelancong dapat menuju Guangzhou selama 50 menit untuk menikmati masakan Kanton dan mengagumi arsitektur modern di pusat kotanya. Bila ingin lebih jauh, Anda dapat mencapai Beijing dalam 10 jam saja – jauh lebih cepat ketimbang kereta biasa yang membutuhkan waktu 24 jam. Dalam perjalanan ke sana, Anda juga dapat mampir menuju kota-kota lainnya, seperti Shenzhen, Hangzhou, dan Shanghai.

  • Eropa dengan Eurail Global Pass

Inspirasi Rute: Paris → Amsterdam → Berlin → Venesia

Untuk memanfaatkan jaringan kereta Eropa yang nyaman, pesanlah Eurail Global Pass sebelum kedatangan. Dengan begitu, Anda dapat langsung melakukan perjalanan dengan kereta tanpa membuang waktu atau uang lagi. Anda dapat memesan pass untuk mengeksplor dari satu negara ke negara lain, atau melintasi seluruh benua. Yang mana pun pilihannya, kartu pass fleksibel ini memungkinkan wisatawan untuk mengunjungi semua tujuan terpopuler di Eropa dalam satu petualangan yang tak terlupakan. Mulailah di Paris yang indah sebelum menuju Amsterdam, Berlin, Venesia, dan banyak lagi.

  • Korea dengan Korea Rail Pass

Inspirasi Rute: Seoul → Gyeonggi-do → Busan

Alih-alih hanya mengeksplor Seoul, luangkan waktu untuk mengeksplor berbagai kota lainnya di Korea Selatan dengan Korea Rail Pass. Berdurasi dua hingga lima hari, pass ini menawarkan perjalanan tak terbatas untuk semua kereta dalam jaringan Korail. Dengan lebih dari 600 stasiun yang tersebar di negara tersebut, pengguna pass ini dapat mengunjungi kota-kota yang lebih sepi turis, seperti Yongin, Jeonju, dan Daegu, sebelum menuju Busan yang terletak di ujung selatan. Tak hanya itu, mereka juga dapat menikmati diskon di sejumlah akomodasi dan atraksi wisata hanya dengan menunjukkan pass tersebut.

  • Taiwan dengan Joint Train Pass

Inspirasi Rute: Taipei  → Taichung → Kaohsiung → Taitung

Pass kereta ini menjanjikan perjalanan kereta tanpa batas di Taiwan melalui sistem kereta utama di negara itu, yakni Taiwan Railways Administration (TRA) and Taiwan High-Speed Rail (THSR). Durasinya adalah lima hari perjalanan tak terbatas untuk TRA, dengan dua hari di antaranya dapat memilih untuk naik THSR. Pass ini tak hanya terjangkau dan fleksibel, namun juga mendorong spontanitas. Pelancong dapat naik dan turun sepuasnya untuk mengunjungi kota-kota terpencil di Taiwan, menikmati hidangan lokal di pasar setempat, atau sekadar menikmati pemandangan alam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here