Ceriakan Liburan Musim Semi di Dubai

0
258

Dubai seakan tak berhenti bersinar, apalagi makin banyak atraksi wisata menarik yang mengukuhkan kota ini sebagai salah satu destinasi wisata, terutama bagi mereka yang berlibur bersama keluarga. Inovasi dan pengembangan tempat-tempat wisata di Dubai efek dari fakta bahwa pada 2018 kemarin Dubai kedatangan wisatawan mancanegara hingga 15,92 juta.

Menyambut musim semi ini, pariwisata Dubai siap menawarkan berbagai objek wisata, aktivitas ramah anak, destinasi untuk belanja dan kuliner. Bersiaplah menikmati musim semi di Dubai, yang menjadi kesempatan terakhir untuk menyeruput suasana sejuk di ruangan terbuka dengan pilihan atraksi wisata berikut ini.

Surganya Taman Rekreasi

Wisata bersama keluarga di Dubai akan dipuaskan dengan mengunjungi taman hiburan dan waterpark, yaitu Dubai Parks and Resorts yang terdiri dari Motiongate Dubai (terinspirasi dari film-film karya rumah produksi tersukses di Hollywood, yaitu DreamWorks Animation, Columbia Pictures, dan Lionsgate); Bollywood Parks Dubai (merupakan taman rekreasi pertama di dunia yang bertema Bollywood dan film-film tenar produksi India); Legoland Dubai (taman rekreasi yang berisi wahana seru di lebih dari 40 zona tematik), Legoland Water Park (tempat wisata terbaik untuk menceriakan hari bersama keluarga dengan menjajal sekitar 20 wahana seluncur air yang didesain aman dan nyaman untuk anak-anak berusia 2-12 tahun), dan Riverland Dubai (menarik dengan berbagai area tematik yang seru, yang berisi jajaran tempat makan dan belanja).

Main ke Taman

Sempat terlintas bahwa Dubai merupakan kota yang gersang dan panas, rasa-rasanya mustahil untuk menikmati ruang terbuka yang asri dan hijau. Enyahkan pemikiran tersebut karena Dubai juga menghiasi sudut kotanya dengan destinasi taman dan kebun yang tentu saja dikembangkan sebagai destinasi ramah bagi keluarga. Sebut saja Dubai Garden Glowyang dikreasikan sebagai taman hiburan bercahaya pertama di kota ini, yang menampilkan bunga, akuarium, dan lebih dari 100 dinosaurus animatronik berukuran manusia yang berkilauan.

Jangan lewatkan juga Dubai Miracle Garden yang seakan memasuki dunia bunga penuh warna nan indah. Setiap tahunnya, dari pertengahan November hingga pertengahan Mei, Dubai Miracle Garden akan mengisi lahan seluas 72.000 meter persegi dengan lebih dari 150 juta bunga bermekaran yang juga dibuat dalam bentuk instalasi seni. Kemudian ada pula Dubai Butterfly Garden yang menarik minat pengunjungnya dengan 35.000 spesies kupu-kupu yang tersebar di 10 area.

Seru dan Menantang

Selain menghadirkan taman rekreasi, Dubai juga merancang sejumlah objek wisata yang akan mengajak buah hati lebih dekat dengan alam melalui Aventura Parks, merupakan tempat wisata untuk menikmati petualangan treetop yang unik, lengkap dengan wahana flying fox, panjat dinding horisontal dan vertikal, dan tantangan berjalan di atas tali. Sedangkan XPark Jr yang menarik dengan rumah pohon, jembatan kayu, area untuk panjat tebing, area bermain pasir, kebun binatang, didesain unik dan mendorong anak-anak untuk menyatu dengan alam. Dubai Autodrome dapat dijadikan opsi untuk bersenang-senang, di mana buah hati akan mempelajari dasar-dasar mengemudi dengan menyetir kart di trek di dalam ruangan dengan jembatan, terowongan, dan 17 sudut yang mesti dilintasi, yang sangat disarankan untuk putra/putri yang berusia di atas tujuh tahun.

Kegiatan di luar ruangan yang dapat dinikmati seluruh keluarga dengan mengunjungi Hatta yang berada dekat Pegunungan Hajar. Dengan lanskap pegunungan, aktraksi di Hatta yang baru saja dibuka ini menawarkan Hatta Wadi Hub yang ramah lingkungan, serta kehadiran Hatta Damani Lodges dan Hatta Sedr Trailers. Di sini wisatawan dapat menikmati alam sekaligus menginap, menikmati Dubai dari sudut pandangan berbeda.

Tempat lain yang direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Gurun Al Marmoom yang berperan sebagai cagar alam dan akan menjadi rumah bagi Al Marmoom Desert Conservation Reserve, proyek pariwisata terbesar yang akan diluncurkan Dubai. Destinasi yang akan menjadi cagar konservasi gurun tanpa pagar pertama di Uni Emirat Arab, yang akan dihuni oleh ratusan spesies satwa liar, seperti Arabian Oryx, Arabian Gazelles, Sand Gazelles, dll. Nantinya Al Marmoom Desert Conservation Reserve akan memiliki 10 area observasi hewan dan burung, dek observasi satwa, tempat untuk menikmati matahari terbenam, juga teater terbuka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here