Afternoon Tea di Fairmont Jakarta Mulai Rp 488.000++

Terletak di berbagai lokasi yang indah di seluruh dunia, Fairmont Hotels terkenal dengan layanan Afternoon Tea-nya yang telah ditawarkan selama lebih dari satu abad di banyak propertinya dan telah dinikmati oleh para bangsawan, selebriti, dan pejabat terkenal. The Savoy, London, misalnya, telah menyajikan Afternoon Tea selama lebih dari 127 tahun dan masih diakui sebagai Afternoon Tea terbaik di London. Selama bertahun-tahun, tradisi Afternoon Tea tidak lagi dianggap sebagai ajang berkumpul sekelompok wanita dari kalangan atas, tetapi menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk sejenak bersantai di sela-sela kesibukan dan menikmati waktu bersama teman maupun keluarga.

Bila ingin mencicipi pengalaman Afternoon Tea, tak perlu jauh-jauh ke London, karena Fairmont Jakarta juga menghadirkan layanan tersebut dengan set menu baru yang tersedia mulai 11 Februari 2019. Bertempat di Peacock Lounge yang elegan, Afternoon Tea yang bertajuk The World of Fairmont ini disajikan di atas tray perak dengan berbagai pilihan kue yang menggiurkan karya tim pastry Fairmont Jakarta. Menu unggulannya termasuk Battenberg Cake dengan resep asli dari The Savoy, London. Kue Battenberg dulu dibuat untuk merayakan pernikahan Pangeran Louis dari Battenberg dengan Putri Victoria pada 1884. Kue ini dianggap sebagai menu Afternoon Tea paling klasik di Inggris.

Tamu juga dapat menikmati kue-kue dari Fairmont Hotels lainnya, seperti Cheesecake legendaris dari The Plaza New York, Lemon Meringue Pie dari Fairmont Royal York Toronto, Chocolate Hazelnut Almond dari Fairmont Singapore, Raspberry Delight dari Fairmont The Palm, Dubai, Raspberry Cream Macaron dari Fairmont Rey Juan Carlos I, Barcelona, Pistachio Layer Cake dari Fairmont Monte Carlo, Peanut Butter Chocolate Tabanan Cake dari Fairmont Sanur Beach Bali, Lychee Mousse Tart dari Fairmont Peace Hotel Shanghai, dan Mud Brownies dari Fairmont San Francisco.

Afternoon Tea yang disajikan juga mencakup scone yang baru dipanggang yang disajikan dengan krim dan selai stoberi, serta berbagai sandwich, termasuk Salmon Tartare Sandwich dengan crème fraîche, kucai, dan brioche; Ham Panini Sandwich yang terdiri dari daging sapi, keju emmental, madu mayo, dan ciabatta; Pumpernickel Foie Gras dengan torchon foie gras dan selai anggur pada roti pumpernickel; serta Tomato Bocconcini yang terdiri dari daging sapi, tomat, keju bocconcini, dan rosella dalam roti focaccia.

Pastry Chef Deden Nugraha adalah pria di balik kreasi The World of Fairmont Afternoon Tea yang menarik ini. Chef Deden memiliki banyak pengalaman kerja di dunia pastry di sejumlah hotel mewah. Setelah menaiki berbagai jenjang karir di bidang pastry di Dubai dan Abu Dhabi, ia melakukan perjalanan melintasi benua dan menjadi Sous Chef Pastry di The Star Sydney, tempat ia mengembangkan dan membuat menu untuk restoran hotel dan berbagai acara besar. Setelah delapan tahun bekerja di luar negeri, ia kembali ke Indonesia dan bergabung dengan Tim Pastry Fairmont Jakarta sebagai Pastry Chef, memimpin tim yang memproduksi berbagai cake dan pastry untuk restoran, banquet, dan juga cake shop. Menggabungkan keterampilan dan keahliannya mencampurkan bahan- bahan rahasia, Chef Deden memastikan setiap item Afternoon Tea adalah kejutan yang menyenangkan bagi para tamu.

The World of Fairmont Afternoon Tea tersedia setiap hari mulai pukul 13:00 hingga 17:00 di Peacock Lounge dengan harga Rp 488.000++ per set, sudah termasuk dua cangkir teh. Para tamu juga dapat memilih Cava de Codorniu untuk melengkapi Afternoon Tea dengan tambahan harga Rp 350.000++ untuk dua gelas cava.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, hubungi (021) 2970 3333 atau email diningreservations.jakarta@fairmont.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here