Indonesia Masuk Daftar 10 Negara Paling Instagrammable 2019

Beberapa tahun belakangan ini, semakin banyak orang yang terobsesi dengan Instagram ketika bepergian. Tak jarang, mereka selalu berusaha untuk mengalahkan satu sama lain dengan foto-foto perjalanan terbaik mereka.

Karena itulah kemudian situs perjalanan global Big 7 Travel (bagian dari Big 7 Media) merilis daftar negara paling Instagrammable di 2019.

Dalam daftar tersebut, setiap negara diberi peringkat berdasarkan daya pikat visual dan popularitasnya di media sosial. Big 7 Travel juga menyertakan tujuh tempat terbaik untuk dikunjungi di setiap negara untuk mendapatkan foto-foto cantik.

Daftar itu sendiri disusun berdasarkan sistem penilaian komprehensif yang menganalisis jumlah tagar per tujuan, hasil survei 1,5 juta pelanggan Big 7 Media, dan suara yang diberikan oleh panel ahli perjalanan.

Inilah daftar lengkap 10 negara paling Instagrammable di 2019, di mana Anda akan menemukan bentangan pantai, monumen kuno, bar koktail, dan banyak seni jalanan.

  1. Australia
  2. Hong Kong
  3. Kanada
  4. Indonesia
  5. Afrika Selatan
  6. Maladewa
  7. India
  8. Amerika Serikat
  9. Dubai, Uni Emirat Arab
  10. Singapura

Negara-negara yang berhasil masuk dalam 20 Besar termasuk Inggris dan Italia, serta Malaysia, berkat gedung pencakar langit dan bangunan kolonialnya yang modern. Tempat Instagrammable lainnya di 50 Besar untuk ditambahkan ke daftar tempat yang harus Anda kunjungi adalah Maroko dan Yordania.

Sarah Clayton-Lea selaku Kepala Konten Big 7 Media mengatakan, “Sangat menyenangkan melihat Australia mengambil posisi teratas sebagai negara yang paling Instagrammable di dunia untuk 2019. Dengan pantai berpasir keemasan, arsitektur trendi, dan keindahan alamnya, tak heran bila Australia menjadi favorit bagi banyak pejalan.”

Instagram sendiri hingga kini masih menjadi pendorong utama tren perjalanan, dengan 67 persen orang yang mengikuti survei dari Big 7 Media mengatakan mereka mengunjungi tempat baru setelah melihatnya di Instagram, sementara 61 persen orang telah memesan hotel tertentu setelah melihatnya di feed Instagram mereka.

Walau buku panduan versi cetak masih digunakan, semakin banyak orang yang hanya menggunakan Instagram untuk mendapatkan rekomendasi perjalanan. Sejumlah 33 persen orang mengatakan bahwa mereka mencari tahu tujuan liburan mereka berikutnya melalui feed Instagram. Data tersebut juga menunjukkan bahwa konten perjalanan paling populer di media sosial adalah pengalaman Bucket List maupun hotel-hotel mewah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here