Hong Kong Airlines, Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Pasifik

0
225

Hong Kong Airlines kembali mencatatkan tingkat ketepatan waktu terbang (On Time Performance/OTP) tertinggi di Asia Pasifik dan mempertahankan posisinya sebagai tiga maskapai paling tepat waktu di dunia selama 2018. Laporan ini terungkap dalam “OAG Punctuality League 2019” yang mencatat kinerja tepat waktu maskapai dan bandara berdasarkan data tahun 2018.

Tingkat ketepatan waktu Hong Kong Airlines yang sebesar 88,11 persen merupakan hasil dari upaya berkelanjutan maskapai untuk meningkatkan efisiensi operasionalnya. Berpusat di Bandara Internasional Hong Kong (HKIA), salah satu hub tersibuk di dunia, Hong Kong Airlines mengangkut lebih dari 7,64 juta penumpang ke sekitar 40 tujuan di seluruh dunia selama 2018.

Selain memanfaatkan berbagai fasilitas terbaik di HKIA, Hong Kong Airlines terus memastikan informasi penerbangan dibagikan secara tepat waktu kepada pihak terkait. Data tersebut tidak hanya membantu meningkatkan pengelolaan ruang parkir bandara, namun juga memungkinkan penugasan parkir pesawat secara akurat dan efisien. Hong Kong Airlines memiliki kelompok kerja khusus yang memantau OTP dengan cermat serta melihat faktor dan penyebab keterlambatan untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.

Selama liburan Natal dan Tahun Baru, Hong Kong Airlines mengoperasikan lebih dari 1.200 penerbangan dan mengangkut lebih dari 240.000 penumpang antara 22 Desember 2018 dan 1 Januari 2019. Dalam liburan Tahun Baru Imlek yang akan datang, Hong Kong Airlines diperkirakan mengoperasikan hampir 1.080 penerbangan dan menerbangkan lebih dari 224.000 penumpang antara 1 dan 10 Februari 2019, mewakili peningkatan 4,2 persen dalam jumlah penumpang yang dibawa pada periode yang sama tahun lalu. Maskapai ini tetap berkomitmen untuk menawarkan layanan terbaiknya kepada pelanggan yang pulang untuk reuni atau menghabiskan waktu berkualitas untuk bepergian bersama keluarga selama liburan Tahun Baru Imlek yang penting ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here