Destinasi yang Paling Dicari Sepanjang 2018 Versi Google

Google merangkum destinasi mana saja yang paling banyak dicari oleh pejalan sepanjang 2018. Menempati posisi pertama adalah Moskow, sang ibu kota Rusia. Menurut Google, kota ini menjadi destinasi yang paling dicari pejalan selama 2018 karena tahun ini Moskow menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia, salah satu kompetisi sepak bola tingkat dunia yang berlangsung pada Juli 2018.

Laporan akhir tahun Google menunjukkan bahwa kota nomor satu di Rusia ini mengalami peningkatan signifikan saat final Piala Dunia berlangsung, di mana terjadi lonjakan jumlah pencarian penerbangan dibandingkan dengan tahun lalu. Keberhasilan tim nasional Inggris merupakan bagian dari peningkatan angka tersebut, di mana di saat-saat akhir orang-orang berburu tiket pesawat menuju Moskow. Hal ini juga berlaku bagi Kroasia yang sukses melaju hingga babak final, walaupun mesti tunduk di hadapan Prancis.

Di posisi kedua ada Kiev yang mengalami peningkatan drastis jika dibandingkan dengan 2017. Ibu kota Ukraina ini dicatat Google sebagai destinasi yang paling banyak diburu pejalan nomor dua, yang diketahui mengalami peningkatan sejak maskapai Ryanair membuka rute penerbangan langsung ke Kiev. Asumsi lain menyebutkan bahwa peningkatan ini terjadi saat pendukung klub sepak bola Liverpool melakukan perjalanan “mendadak” menuju Kiev saat tim kesayangan mereka berlaga di final Liga Champions Eropa pada Mei 2018, di mana mereka mesti menempuh rute memutar melalui Swedia atau Lithuania untuk mencapai Kiev karena tiket dengan rute normal sudah terjual habis.

Terlepas dari faktor lain, Kiev memiliki potensi wisata yang menjanjikan, di mana terdapat sejumlah gereja yang dilindungi UNESCO yang bisa dikunjungi, termasuk Kiev berperan sebagai gerbang masuk menuju Chernobyl untuk mengikuti tur menyusuri kota kelam yang ditinggalkan penduduknya akibat kecelakaan reaktor nuklir. Posisi ketiga ditempati Tenerife, pulau terbesar dari tujuh pulau di Kepulauan Canaria, Spanyol. Perkembangan Tenerife menunjukkan hasil baik, terutama dengan banyaknya wisatawan asal Inggris yang memilihnya sebagai destinasi liburan.

Inilah 10 destinasi yang paling banyak dicari pejalan sepanjang 2018.

  1. Moskow
  2. Kiev
  3. Tenerife
  4. Sevilla
  5. Gran Canaria
  6. Jenewa
  7. Dalaman
  8. Sri Lanka
  9. Larnaca
  10. Pakistan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here