Operator Tur Ini Tawarkan Wisata Kapal Selam Pertama di Samudra Hindia

Ingin menjadi salah satu dari orang pertama yang menyelami alam bawah laut Samudra Hindia yang hingga kini belum terpetakan? Baru-baru ini, Kensington Tours meluncurkan wisata eksklusif yang mengajak sejumlah petualang mengeksplor kehidupan bawah laut di perairan yang belum dijelajahi di dekat Situs Warisan Dunia UNESCO Aldabra di Seychelles.

Menggunakan Triton 1000/2 yang mampu mencapai kedalaman hingga 1.000 kaki (305 meter), kapal selam dengan teknologi eksplorasi lautan yang canggih ini berkapasitas dua orang, di mana satu orang di antaranya adalah pilot yang terampil dalam mengendalikan kendaraan tersebut. Penumpang tinggal duduk santai di dalamnya sembari menikmati perjalanan menyelami bawah laut tersebut selama 20 menit.

Bertajuk “Mysteries of the Deep”, tur ini juga sudah termasuk akses tak terbatas ke yacht privat berisikan lima ruang tidur yang nyaman. Dikemudikan oleh kapten yang berpengalaman dan dikelola oleh lima awak kabin, makanan yang disajikan di atas kapal pun akan disiapkan oleh koki. Sekembalinya ke darat, staf Four Seasons Resort Seychelles telah menyiapkan akomodasi nyaman berupa vila di puncak bukit dengan pemandangan laut.

Kensington Tours secara eksklusif memimpin ekspedisi ini bersama Nekton Ocean Research Institute dan Pemerintah Seychelles. Mereka telah mendapatkan izin langka untuk mengeksplor Aldabra yang merupakan atol karang terbesar kedua di dunia.

“Kensington Tours telah lama bekerja sama dengan Nekton untuk mendanai penelitian laut,” kata Jeff Willner, pendiri Kensington Tours dan anggota Explorers Club. “Lautan dalam adalah perbatasan terakhir yang belum dijelajahi. Kita memiliki peta bulan yang lebih baik daripada lautan kita sendiri, dan para ilmuwan memperkirakan ada lebih dari satu juta spesies yang masih belum ditemukan.”

Menurut Nekton, kurang dari satu persen Seychelles berada di atas air, dan sangat sedikit penelitian yang pernah dilakukan di bawah permukaan laut. “Karena itulah selama ekspedisi, pejalan akan serasa menjadi bagian dari tim peneliti dan ikut membuat sejarah baru,” tambah Alison Hickey, Presiden Kensington Tours.

Saat tidak sedang menyelam, peserta tur dapat bergabung dengan anggota tim Nekton di atas kapal Sable Express, fasilitas penelitian apung mereka. Mereka dapat berjumpa dengan para ilmuwan terkemuka, seperti Dr Lucy Woodall, dan jurnalis investigasi internasional terkenal, Oliver Steeds. Pengalaman ini tak hanya akan mengedukasi, namun juga memberikan pemahaman akan berbagai hal yang dilakukan para ilmuwan untuk membantu menyelamatkan lautan.

Kensington Tours menawarkan perjalanan selama seminggu ke Aldabra mulai Maret hingga April 2019 dengan tarif mulai 350.000 dolar AS per tur. Tur yang tersedia secara terbatas ini merupakan bagian dari “Famous Firsts” Collection. Nama ini diambil berdasarkan Famous Firsts The Explorers Club. Selama lebih dari seabad, anggota global The Explorers Club telah melintasi bumi, dari laut ke langit, hingga ke bintang-bintang. Famous Firsts sendiri adalah julukan bagi anggota The Explorers Club yang pertama kali menginjakkan kaki ke suatu tempat, seperti Kutub Utara dan Selatan, puncak Gunung Everest, titik terdalam samudra, hingga bulan.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, silakan mengirim surel ke yachts@kensingtontours.com atau mengunjungi kensingtontours.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here