Wow Air Terbang Nonstop dari Islandia ke Asia

Wow Air memperluas jaringannya dengan meluncurkan penerbangan nonstop pertama dari Islandia ke Delhi. Tersedia tiga kali seminggu dengan menggunakan Airbus A330-300 yang berkapasitas 345 kursi, rute ini juga menjadi satu-satunya opsi penerbangan berbiaya rendah bagi yang ingin bepergian antara India dan Amerika Utara dengan transit di Keflavík.

“Hingga saat ini, Bandara Internasional Keflavík hanya menawarkan penerbangan langsung ke Eropa dan Amerika Utara. Dengan 27 persen pengunjung internasional ke Islandia yang datang dari tujuan di luar wilayah tersebut, dan dengan pasar yang telah tumbuh sebesar 11 persen selama sembilan bulan pertama di tahun 2018, kami melihat peluang Wow Air sangat bagus dalam memperluas jangkauan udara global Keflavík dengan penerbangan nonstop ke Delhi,” kata Hlynur Sigurdsson, direktur komersial Isavia.

“Kami juga menyadari bahwa penerbangan ini tak hanya menawarkan penerbangan langsung ke Asia, tetapi juga mengetahui hubungan budaya dan kuat yang penting antara India dan Amerika Utara. Karena itulah kami senang dapat mendukung Wow Air dalam menawarkan opsi perjalanan baru kepada enam juta penumpang yang terbang antara kedua wilayah tersebut setiap tahunnya,” tambah Sigurdsson.

Sebelumnya, AirAsia telah sukses menjadikan Malaysia dan Singapura menjadi tujuan populer bagi orang India. Keberhasilan ini jugalah yang menginspirasi Wow Air untuk menambahkan Delhi ke jaringan penerbangan mereka dengan harapan untuk menjembatani lonjakan wisatawan India ke Amerika Utara.

Hampir 10 juta penumpang melewati Bandara Internasional Keflavík tahun ini, menjadikan 2018 sebagai tahun kesembilan berturut-turut pertumbuhan penumpang dua digit, dengan lalu lintas meningkat 12 persen dibandingkan 2017. Selain rute ke Delhi, Wow Air juga tengah memperkuat jaringan penerbangannya dengan rute baru ke Vancouver dan Orlando yang akan segera beroperasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here