Malala Yousafzai Resmikan Kapal Pesiar

Setelah empat tahun para insinyur, arsitek, seniman, perancang, dan kru bekerja keras mewujudkan pengalaman baru menikmati pelayaran dengan kapal pesiar, Celebrity Cruises akhirnya meluncurkan seri armada terbaru mereka, Celebrity Edge. Uniknya, peresmian Celebriy Edge dihadiri oleh peraih hadiah Nobel Perdamaian Laureate Malala Yousafzai bersama lebih dari 3.000 tamu, karyawan, awak kapal, dan pelajar. Celebrity Edge adalah kapal baru pertama Celebrity Cruises dalam enam tahun terakhir dan merupakan seri armada baru setelah lebih dari satu dekade.

Yousafzai, yang kini merupakan mahasiswa Universitas Oxford, juga merupakan pendiri Malala Fund yang berkecimpung di bidang pembiayaan global bagi edukasi untuk pemberdayaan wanita. Sebelum pelayaran perdana Celebrity Edge, Malala dan President sekaligus CEO Celebrity Cruises Lisa Lutoff-Perlo sempat berdiksusi tentang pentingnya pendidikan bagi anak-anak perempuan dan hidup dalam lingkungan yang multibudaya.

“Kami senang sekali Malala bersedia menjadi “ibu pelindung” bagi Celebrity Edge, sebuah peran yang penting dalam tradisi pelayaran,” ujar Richard D. Fain, Chairman dan CEO  Royal Caribbean Cruises, Ltd, induk perusahaan Celebrity Cruises. “Malala adalah contoh nyata dari keteguhan, keuletan, dan pencapaian yang dapat menginspirasi awak kapal, di mana ketika memutuskan bekerja dengan kami, berarti mereka harus merantau dan mengorbankan waktu bersama keluarga.”

Kesamaan Misi dan Komitmen

“Sosok Malala sejalan dengan komitmen kami untuk aktif dalam bidang kesetaraan gender dan pendidikan. Kehadirannya dalam peresmian Celebrity Edge mengirimkan pesan yang kuat bagi awak kapal kami yang berasal dari 70 negara dan para tamu yang berasal dari seluruh dunia. Saya harap Celebrity Cruises dan Malala Fund dapat bekerja sama dengan lebih baik lagi,” ungkap CEO Celebrity Cruises Lisa Lutoff-Perlo.

Celebrity Cruises bekerja sama dengan Malala Fund untuk misi pendidikan dasar 12 tahun bagi 130 juta anak wanita putus sekolah di seluruh dunia. “Saya berjuang untuk memastikan jutaan remaja wanita yang terjebak dalam kemiskinan atau perang agar bisa mendapatkan masa depan yang baik lewat pendidikan. Untuk itu, saya butuh dukungan dari banyak sektor industri. Saya berterima kasih kepada Celebrity Cruises akan dukungan dan investasinya dalam memberi kesempatan bagi para wanita muda untuk mengembangkan diri mereka,” ujar Malala Yousafzai, pendiri Malala Fund.

Celebrity Edge akan melakukan musim pelayaran perdananya di perairan Karibia dari Fort Lauderdale, Florida, pada 9 Desember 2018, sebelum kemudian menuju Laut Mediterania dengan mampir di kota-kota ternama, seperti Barcelona dan Roma pada 2019. Pemesanan dapat dilakukan di www.celebritycruises.com/edge.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here