10 Ibu Kota Termurah untuk Liburan

Perjalanan ke luar negeri adalah impian bagi banyak orang, namun terkadang Anda mesti menyiapkan dana yang cukup besar untuk mewujudkannya. Bujetnya bervariasi dan karena itulah penting untuk menetapkan anggaran sebelum bepergian untuk memastikan bahwa uang yang dimiliki dapat dihabiskan dengan baik.

Karena itulah kemudian Cuba Holidays merilis daftar ibu kota termurah berdasarkan berbagai faktor yang semuanya memegang peranan penting saat mempertimbangkan anggaran liburan, mulai dari harga akomodasi, biaya transportasi, hingga bujet makan untuk dua orang.

Jakarta menempati peringkat teratas dalam daftar tersebut dengan menawarkan harga terbaik untuk semua aspek tersebut, terutama dalam hal akomodasi. Sementara Abu Dhabi merupakan ibu kota termahal di dunia dengan harga tiket masuk untuk sejumlah atraksinya yang tinggi. Ibu kota lainnya yang juga mahal adalah Reykjavik, Islandia, di mana harganya tinggi baik dalam hal hotel, makanan, maupun atraksi wisata.

Inilah daftar lengkap ibu kota termurah di dunia.

  1. Jakarta, Indonesia
  2. Skopje, Makedonia
  3. Kolombo, Sri Lanka
  4. Bishkek, Kirgizstan
  5. Bogota, Kolombia
  6. Pristina, Kosovo
  7. Tbilisi, Georgia
  8. Hanoi, Vietnam
  9. Havana, Kuba
  10. Manila, Filipina

Akomodasi dengan biaya murah dapat ditemui di Jakarta, Indonesia; Phnom Penh, Kamboja; dan New Delhi, India dengan harga kamar mulai Rp 96.000. Sementara Chisinau, Moldova; Luksemburg, Luksemburg; dan Reykjavik, Islandia merupakan ibu kota termahal dalam hal akomodasi, dengan harga termurah untuk per malamnya mulai Rp 1,2 juta. Namun perlu dicatat meski Chisinau merupakan tempat termahal untuk menginap, pusat kotanya dipenuhi oleh deretan museum, hotel, restoran, dan kafe terbaik yang semuanya dapat diakses dengan 15 menit berjalan kaki – jadi mungkin hal ini sepadan dengan anggaran perjalanan yang membengkak saat liburan di sana.

Intip laporan selengkapnya dari Cuba Holidays di sini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here