Hotel Kebanggaan Indonesia

Hotel Indonesia adalah hotel berbintang pertama di Indonesia yang dibangun dengan standar internasional. Soekarno meresmikannya tahun 1962 dan menggunakan hotel ini untuk menyambut para atlet dan tamu mancanegara yang berkunjung ke Jakarta dalam perhelatan Asian Games IV. Sejak saat itulah hotel ini beserta bar dan restorannya mulai dikenal dunia.

Di tahun 2004, hotel ini berpindah tangan dan berada di bawah pengelolaan Kempinski. Dengan pengalaman selama satu abad mengelola berbagai hotel terbaik dunia, Kempinski menghidupkan kembali dan mengelola hotel kebanggaan Indonesia ini dengan cara modern – menawarkan layanan mewah dan berkualitas tinggi sembari melestarikan kebudayaan Indonesia. Meski sempat direnovasi agar tampil lebih modern dan kontemporer, eksteriornya masih dipertahankan.

Landmark Indonesia ini terdiri dari dua sayap, yakni Ramayana Wing yang legendaris dan Ganesha Wing. Ramayana Wing menampilkan dua tipe kamar, yakni kamar Deluxe (44 meter persegi) dan kamar Grand Deluxe dengan ukuran berkisar 58 hingga 62 meter persegi dan total 129 kamar. Sementara Ganesha Wing yang dirancang untuk pelancong bisnis premium memiliki 160 kamar yang terdiri 1 Presidential Suite, 4 Diplomatic Suites, 6 Salon Suites, 90 Executive Grand Deluxe, dan 59 kamar Deluxe, serta Executive Club Lounge yang mewah di lantai tujuh.

Fasilitasnya sendiri beragam, mulai dari Kempinski Grand Ballroom seluas 3.000 meter persegi yang pernah menjadi tuan rumah berbagai acara perusahaan maupun pesta pernikahan, Bali Room yang merupakan salah satu ruang serbaguna paling bergengsi di Jakarta, Signatures Restaurant yang menawarkan santapan sepanjang hari, Lobby Nirwana Lounge dengan berbagai pilihan kudapan untuk bersantai, hingga Sky Pool Bar Café yang menghidangkan sejumlah hidangan istimewa, seperti burger daging wagyu, nachos dengan daging sapi cincang pedas, nasi goreng Jawa, dan daging sapi lada hitam. Sky Pool Bar Café buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 22:00 dan dapat diakses dari lantai 17 Ramayana Wing atau dari lantai 11 Kempinski Residence. Sementara Paulaner Brauhaus yang menyajikan hidangan khas Bavaria juga memiliki microbrewery.

Tamu juga dapat menikmati sejumlah perawatan dari Kempinski The Spa yang berada di samping kolam renang dan taman tropis di lantai 17. Kempi Deli menjual produk buatan sendiri, seperti pasta kering, roti, sosis, dan cold cut, selain juga berbagai penganan manis. Sweet Boutique by Kempinski yang menawarkan kudapan seperti cokelat, manisan, macaron, dan kue, hanya menggunakan bahan-bahan terbaik yang ditemukan di Indonesia dan di seluruh dunia. OKU Restaurant menawarkan paduan hidangan modern dan tradisional Jepang. Sementara Pelataran Ramayana kini beroperasi kembali sebagai ruang multifungsi dan tempat yang sempurna untuk acara perusahaan, pesta pernikahan, dan pertemuan sosial lainnya.

Berniat menginap di sini? Cek dulu penawaran menarik untuk menginap selama akhir pekan di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here