Qantas Dukung Kesadaran Kanker Payudara dan Prostat

Qantas bermitra dengan Movember Foundation, sebuah badan amal multinasional untuk kesehatan pria, untuk melakukan kampanye FlyPink demi meningkatkan kesadaran akan kanker prostat dan payudara mulai 15 Oktober hingga 15 November, yang bertepatan dengan bulan kesadaran kanker payudara dan kanker prostat. Melalui kolaborasi ini, Qantas menargetkan untuk mengumpulkan dana sebesar AUS$100.000 untuk mendukung riset pengobatan dan pencegahan kanker payudara dan prostat.

Selama kampanye, karyawan Qantas pun akan mengenakan atribut berupa pita berwarna merah muda yang merupakan warna khas untuk kesadaran kanker payudara, yang dikombinasikan dengan simbol kumis yang merupakan ikon Movember. “Sebuah kehormatan besar bagi saya untuk pertama kalinya menyaksikan kombinasi ikon kumis dan pita pink. Kampanye ini sangatlah positif karena sekaligus memberikan edukasi bagi masyarakat sekaligus menggalang dana bagi pengobatan kanker payudara dan prostat,” papar Country Director Movember Foundation Rachel Carr.

Selain lewat kru Qantas yang akan mengenakan atribut pita pink dan ikon kumis, Qantas juga akan menyajikan kotak makanan bernuansa FlyPink untuk meningkatkan kesadaran dan dukungan dari para penumpang. Qantas juga akan menyerahkan dana yang terkumpul dari kampanye ini kepada National Breast Cancer Foundation (NBCF) dan Movember Foundation dalam jumlah yang sama.

“Berawal dari sebuah ide sederhana, FlyPink kini telah berkembang menjadi sebuah kolaborasi yang melibatkan banyak orang dari berbagai penjuru Australia maupun dunia, dari beragam latar belakang dan kebangsaan,” ujar Kapten QantasLink Susan McHaffie, yang mendirikan kampanye ini pada 2015. “Kanker dapat menyentuh hidup siapa pun, sehingga merupakan sebuah kehormatan ketika FlyPink dapat menyatukan beragam orang dari latar yang berbeda demi kebaikan bersama.”

McHaffie merintis FlyPink setelah salah satu kerabatnya terdiagnosis kanker payudara dan kemudian menjadi penyintas. Waktu itu, ia ingin menggalang dana sebesar AUS$20.000 untuk mendukung riset kanker payudara dan telah berhasil mengumpulkan sekitar AUS$500.000 untuk NBCF dan berbagai badan amal afiliasinya. McHaffie terus melanjutkan komitmen untuk menjalankan FlyPink dengan merancang berbagai atribut FlyPink dan menjualnya ke kru penerbangan dari berbagai belahan dunia. Melalui gerakan tersebut, McHaffie telah berhasil mengajak pilot di 30 negara yang bekerja untuk 135 operator berbeda untuk berpartisipasi dalam kampanye tersebut.

“Kami berterima kasih atas dukungan Qantas melalui inisiatif FlyPink, yang kini telah memasuki tahun keempatnya agar kami dapat terus membiayai berbagai riset mutakhir untuk mengurangi angka kematian akibat kanker payudara,” ujar CEO National Breast Cancer Foundation Sarah Hosking.

Penumpang dan karyawan Qantas dapat mendukung kampanye FlyPink dengan berdonasi melalui http://www.flypink.net, ataupun berbagi tentang gerakan ini di media sosial dengan menggunakan tagar #WeFlyPink.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here