Rute Roadtrip Terbaik di Eropa

Bila ingin melakukan lebih dari sekadar berjemur di pantai atau berkeliling kota di akhir pekan, roadtrip dapat menjadi pilihan karena memungkinkan pejalan untuk menuju banyak destinasi sekaligus, menikmati pemandangan, dan bahkan menghemat uang untuk biaya perjalanan. Lagipula, semakin banyak destinasi pilihan yang dapat mewujudkan impian Anda untuk melakukan perjalanan darat.

Eropa, misalnya. Berkat perbatasan yang sangat terbuka, Eropa merupakan tujuan ideal untuk roadtrip yang memungkinkan pejalan untuk berpindah antarnegara dengan mudah. Bila berangkat dari Indonesia, terbanglah ke kota pilihan pertama, lalu menyewa mobil di sana.

Dikuratori secara khusus oleh TomTom, produk GPS kenamaan dari Belanda, dengan semua rute yang dapat disinkronkan dengan Sat Nav, inilah tiga perjalanan darat terbaik di Eropa yang terbagi berdasarkan tema, mulai dari film hingga kuliner.

Perjalanan Impian untuk Pecinta Film

Mulai dari: Alnwick Castle, Northumberland, Inggris
Total jarak: 7.458 kilometer
Perkiraan waktu mengemudi: 74 jam
Bandara terdekat bila berencana menyewa mobil: Newcastle International Airport

Para penggemar film akan menyukai perjalanan darat yang melalui Inggris, Prancis, Spanyol, dan Italia ini. Perjalanan dimulai dari Alnwick Castle, salah satu kastil paling ikonik di Inggris yang digunakan untuk syuting film Harry Potter, mulai dari lapangannya yang digunakan Harry dan teman-temannya untuk belajar naik sapu terbang, dinding luar kastil tempat Harry dan Ron mendaratkan mobil terbang Arthur Weasley ke dalam cengkeraman Dedalu Perkasa, hingga Lion Arch yang menjadi gerbang masuk Hogwarts.

Dari sini, menuju selatan ke Leicestershire dan berjalan-jalan melalui Belvoir Castle yang menjadi Castel Gandolfo, kediaman musim panas Paus dalam “The Da Vinci Code” (2006) yang dibintangi Tom Hanks. Kunjungi juga Café des Deux Moulins, kafe tempat Audrey Tauto bekerja sebagai pelayan dalam “Amélie” (2001).

Selanjutnya, nikmati perjalanan dalam cuaca cerah di Spanyol untuk melihat berbagai lokasi syuting “Game of Thrones”. Terakhir, berkendara santai ke Lake Como di Italia yang muncul dalam adegan terakhir di “Casino Royale” (2006), sebelum ke Pantai Bagno Antonio di Ischia, di mana “The Talented Mr. Ripley” difilmkan di akhir tahun 1990-an.

Untuk detail rute dan petanya, lihat di sini.

Tempat Swafoto Terbaik di Eropa

Mulai dari: Gateshead, Tyne and Wear, Inggris
Total jarak: 7.836 kilometer
Perkiraan waktu mengemudi: 78 jam
Bandara terdekat bila berencana menyewa mobil: Newcastle Airport

Perjalanan dimulai di kota Gateshead, rumah bagi Angel of the North, sebuah patung baja setinggi 20 meter yang dirancang oleh Antony Gormley. Patung ini, yang dibuat berdasar tubuh Gormley sendiri, melambangkan transisi dari era industri ke informasi.

Selanjutnya, menuju Wiltshire untuk mengambil foto Stonehenge yang terdaftar dalam Situs Warisan Dunia UNESCO, sebelum ke Mont-Saint-Michel di Normandia di mana pengunjung dapat berpura-pura tenggelam di pasir apung dengan latar kastil indah. Tempat swafoto mengesankan lainnya adalah Zaanse Schans yang terkenal dengan kincir angin khas Belanda. Jangan lewatkan juga mengunjungi mahakarya Gaudi, Sagrada Familia, di Barcelona, ​​dan singgah sebentar di Danau Tegernsee yang dramatis di Pegunungan Alpen Bavaria. Perhentian terakhir merupakan tempat yang sering masuk dalam bucket list pecinta swafoto: Menara Miring Pisa.

Untuk detail rute dan petanya, lihat di sini.

Tur Kuliner

Mula dari: Cheddar Gorge, Somerset, Inggris
Total jarak: 8.028 kilometer
Perkiraan waktu mengemudi: 82 jam
Bandara terdekat bila berencana menyewa mobil: Bristol Airport

Perjalanan kuliner ini dimulai di Cheddar Gorge dekat Bristol yang merupakan tempat asal keju cheddar kebanggaan warga Inggris. Lanjutkan perjalanan ke beberapa kawasan foodie terkenal, seperti Rotterdam yang terkenal dengan herring khas Belanda, hingga tiba di Amsterdam untuk singgah di The Avocado Show, restoran avokad pertama di dunia. Destinasi lain yang harus dikunjungi adalah kota pelabuhan Valencia yang indah, yang konon menyajikan paella terbaik di Spanyol.

Perjalanan kuliner di Eropa tak akan lengkap tanpa ke Italia. Sementara Roma terkenal dengan spaghetti alla carbonara, Florence membanggakan bistecca alla Florentina yang porsinya luar biasa besar. Perhentian terakhir adalah Palermo, ibu kota Sisilia. Di sini, Anda dapat berpesta dengan Arancini – bola-bola nasi yang diisi dengan ragù, mozzarella, dan kacang polong yang kemudian dilapisi dengan remah-remah roti dan digoreng.

Untuk detail rute dan petanya, lihat di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here