Thailand Kampanyekan Chantaburi Jadi Destinasi Wisata Baru

Tourism Authority of Thailand (TAT) baru-baru ini meluncurkan rute pariwisata baru di Provinsi Chanthaburi dengan tema “Joyful Chanthaburi”. Rute baru ini akan memberikan pengalaman unik bagi para pejalan yang ingin menikmati kebudayaan lokal khas Thailand.

Chanthaburi adalah sebuah provinsi di timur Thailand dengan banyak tujuan wisata yang masih berada di bawah radar turis. Atraksinya beragam, dari pantai indah dengan perairan jernih, air terjun dan hutan pegunungan yang masih alami, hingga perkebunan yang melimpah. Karena alasan yang terakhir ini jugalah pemerintah Thailand menobatkan Chanthaburi sebagai Eastern Fruit Corridor of Thailand.

Bila ingin mencicipi buah Thailand yang eksotis, jangan lewatkan kunjungan ke Patthawi dan Rak Khao Bai Sri yang menawarkan fruit buffet atau makan buah sepuasnya yang dipetik langsung dari pohonnya. Pengunjung juga dapat mempelajari tentang budidaya buah organik maupun cara membedakannya secara kasat mata.

Masih belum puas? Chanthaburi juga menawarkan banyak jenis menu makanan laut, seperti kepiting dengan capit seukuran kepalan tangan dan tiram segar. Tempat terbaik untuk mencicipinya adalah di Bang Sa Kao dan Uncle Tom’s Oyster Farm, di mana wisatawan dapat juga sekaligus melihat keseharian warga setempatnya yang bekerja sebagai nelayan.

Sementara yang tertarik untuk melihat kehidupan penduduk lokal, dapat berkunjung ke Samet Ngam yang warganya merupakan para petani. Usai masa panen, mereka biasanya melewatkan waktu luang dengan menganyam tikar bambu yang merupakan salah satu produk andalan Chanthaburi.

Wisatawan dapat melihat langsung proses pembuatan tikar bambu, dari menanam, memotong, menyortir, mewarnai, hingga menganyam, maupun membeli sejumlah produk dari bambu hasil karya warga setempatnya, seperti alas piring, kotak tisu, dan suvenir unik lainnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here