Anggota Keluarga Kerajaan Inggris yang Sering Melakukan Perjalanan

Kehidupan keluarga kerajaan Inggris tak luput dari pemberitaan dan keberadaan mereka selalu menarik perhatian. Jika membayangkan menjadi bagian dari anggota kerajaan bisa bersantai di istana dan bebas melakukan apa saja, hal ini tidak ditunjukkan Ratu Elizabeth, Pangeran Charles, Pangeran William, dan anggota kerajaan lainnya.

Seorang analis melaporkan sejumlah data mengenai berapa banyak perjalanan kenegaraan yang dilakoni keluarga paling penting di Inggris ini. Menurut catatan, pada 2017 Pangeran Charles yang paling banyak melakukan perjalanan kenegaraan sebanyak 172 acara resmi di seluruh dunia dan 374 di wilayah Inggris. Charles aktif berkeliling selama dua minggu mengunjungi India, Singapura, Brunei Darussalam, Malaysia, dan Australia, termasuk sempat bertemu dengan Paus Francis di Vatikan.

Berbeda dengan Charles, Ratu Elizabeth lebih memilih melakukan kunjungan-kunjungan internal di dalam negeri dengan menghadiri 296 acara. Pangeran William sang pewaris tahta kerajaan juga termasuk anggota kerajaan yang rutin melakukan kunjungan diplomasi ke negara sahabat. Pada 2017 saja, William melakukan kunjungan resmi sebanyak 54 acara, di mana sebagian di antaranya ia ditemani Duchess of Cambridge, Catherine. Ia sempat menemani William mengunjungi Polandia dan Jerman saat dirinya sedang mengandung anak ketiga.

Tur Perdana Duke and Countess of Sussex

Pernikahan Harry dan Megan yang menyedot perhatian berimbas pada antusiasme publik menanti tur perdana Duke and Countess of Sussex yang akan berlangsung pada 16-31 Oktober 2018. Dalam masa itu, Harry dan Megan akan mengunjungi Australia, Fiji, Kerajaan Tonga, dan Selandia Baru.

Dalam kunjungan resmi kerajaan ini, keduanya akan memfokuskan kunjungan pada isu kepemimpinan generasi muda, lingkungan hidup, upaya konservasi, termasuk mengikuti Invictus Games 2018 di Sydney yang diinisiasi Pangeran Harry sebagai momen pemulihan dan rehabilitasi para anggota militer pasca bertugas. Tur perjalanan kenegaraan ini akan diawali di Sydney dengan mengunjungi Sydney Opera House juga Pantai Bondi dan mengakhiri perjalanan di Rotorua, Selandia Baru.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here