Mesir, Tujuan Wisata Paling Cepat Berkembang di Dunia

Bila berniat mengunjungi negara-negara yang semakin populer, mulailah dengan Mesir. Negara ini merupakan destinasi wisata yang tumbuhnya paling cepat menurut Organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yang mengungkapkan fakta ini dalam laporan tahunannya tentang perjalanan global dan pariwisata.

Mesir menyambut sekitar 8,5 juta pengunjung pada 2017, yang merupakan peningkatan sebesar 55,1 persen dari sebelumnya 5,2 juta pengunjung yang berlibur di sana pada 2016. Wisatawan mengunjungi tempat-tempat seperti Piramida Agung Giza dan pantai-pantai berair jernih di sepanjang Laut Merah yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya.

Di urutan kedua ada Togo yang jumlah pengunjungnya melonjak hingga 46,7 persen. Negara di Afrika Barat ini merupakan destinasi terbaik bagi para hiker dengan keragaman bentang alamnya, dari danau dan pantai yang dikelilingi pohon palem di sepanjang garis pantai Atlantik hingga perbukitan berhutan.

Vietnam mengalami kenaikan pengunjung sebesar 29,1 persen, sehingga membuat negara yang terkenal dengan keindahan alam dan keragaman budayanya ini menempati peringkat ketiga dalam daftar tersebut. Sementara Teritori Palestina dan Niue di Pasifik Selatan masing-masing menempati urutan keempat dan kelima dengan jumlah wisatawan yang meningkat hingga 25,7 persen pada 2017. Selanjutnya Nepal berada di peringkat keenam (24,9 persen), Israel di ketujuh (24,6 persen), Kepulauan Mariana Utara di Samudera Pasifik kedelapan (24,3 persen), dan Turki serta Islandia  untuk tempat kesembilan di 24,1 persen.

Daftar lengkap laporan United Nations World Tourism Organization Tourism Highlights 2018 dapat dilihat di sini.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here