Berakhir Tahun di Dubai

Dengan banyaknya kegiatan luar ruang dan festival yang cocok untuk segala usia, musim dingin merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi Dubai. Berikut ini merupakan pengalaman terbaik untuk liburan Anda – dari kemeriahan festival tradisional hingga keseruan perayaan Natal yang tidak biasa di pantai.

Hidangan Perayaan

Restoran-restoran favorit di Dubai bersiap untuk menyediakan berbagai hidangan lezat selama musim liburan berlangsung – baik untuk acara bersantap bersama keluarga atau brunch sederhana dengan hidangan dari seluruh dunia. Menu spesial selama perayaan ini akan memanjakan para pengunjung dengan pilihan klasik, termasuk kalkun panggang, potongan pai, yule logs, dan hidangan tradisional lainnya dengan tampilan yang lebih elegan – semua tanpa perlu memasak sendiri di dapur!

Acara Musiman

Dubai Opera akan membawa pertunjukan yang lebih dari sebuah teater ke Dubai, karena mereka menyiapkan acara terbesar di musim ini. Dari 13-15 Desember, konser untuk keluarga dengan nyanyian lagu-lagu Natal dan lagu klasik yang banyak disukai akan dibawakan secara langsung, dikombinasikan dengan hidangan-hidangan dari Opera Café. Para pengunjung dapat bernyanyi bersama saat lagu favorit dinyanyikan, seperti Jingle Bell Rock, Frosty the Snowman, Baby It’s Cold Outside, Silent Night, Santa Claus is Coming To Town, Winter Wonderland, dan Let It Snow.

Pasar Festival 

Sejumlah pasar festival yang tersebar di seluruh penjuru kota merupakan atraksi utama di bulan Desember. Anak-anak dan mereka yang berjiwa muda akan menemukan semua yang mereka suka tentang Natal dalam satu tempat, dari pilihan pakaian, perhiasan, dan peralatan rumah tangga dari butik ternama, hingga gerai makanan, aktivitas, dan atraksi untuk anak-anak. Madinat Jumeirah, misalnya, menggelar acara favorit penduduk lokal dengan pasar festival bergaya Jerman, di mana pengunjung dapat menaiki abra (perahu kayu tradisional) bersama Santa, menjajal berbagai mainan, termasuk perosotan dan kereta kutub untuk si kecil, serta mampir ke zona bola salju yang besar. Pengunjung juga dapat melihat pohon Natal LED interaktif yang berkilauan serta penampilan Santa setiap harinya.

Penyalaan Lampu Pohon Natal

Pohon-pohon yang dihias dengan meriah tampak menghiasi berbagai mal, hotel, dan tempat wisata di Dubai menjelang hari perayaan, dengan beberapa tempat menyelenggarakan acara besar untuk merayakan tradisi penyalaan lampu pohon Natal. Beberapa acara favoritnya adalah winter wonderland di Wafi Mall, suasana Paris di Galeries Lafayette, dekorasi yang memesona di Mall of the Emirates, serta pohon berkilau di Jumeirah Zabeel Saray.

Natal di Pantai

Bagi yang ingin merayakan Hari Natal dengan cara unik, dapat menuju sederet pantai Dubai yang memiliki air sebening kristal dan sinar matahari yang berkilauan. Menawarkan tempat berlibur yang jauh dari keramaian musim liburan, pengunjung dapat melihat pemandangan spektakuler dari Palm Jumeirah dan landmark Dubai yang terkenal sambil makan malam al-fresco di Club Vista Mare; menikmati momen bersantap bersama keluarga pada siang hari dengan juice bars, burger joints, fashionable boutiques, dan waterpark di The Beach by JBR; melewatkan hari yang menyenangkan bersama teman-teman untuk bermain voli pantai, perahu dayung, atau kayak di Kite Beach; atau bila ingin sekadar menelusuri pantai-pantai sepi turisnya dengan pemandangan dari Palm Jumeirah dan Burj Al Arab dari kejauhan, Black Palace Beach merupakan pilihan yang tepat.

Berbelanja Suvenir Unik di Souk

Berjalan melalui Deira ke salah satu pasar paling ramai di kota adalah salah satu kegiatan wajib di Dubai, baik ke Gold Souk yang dipenuhi dengan potongan emas yang dibuat berdasarkan pesanan; Textile Souk yang ramai dan penuh dengan gulungan kain, sutra halus, katun, dan kain sari yang memesona; maupun Spice Souk yang menawarkan eksplorasi panca indra yang luar biasa dengan warna-warna cerah dan aroma dari beberapa rempah-rempah paling berharga di dunia. Pengunjung juga dapat mengeksplor souk-souk di area Bur Dubai dan Deira dengan naik abra melalui Dubai Creek (tiketnya hanya satu dirham atau sekitar Rp 4.000 saja per orang).

Kegiatan Luar Ruang

Matahari yang cerah di musim dingin memungkinkan pengunjung untuk menikmati berbagai atraksi alam yang menakjubkan bersama keluarga, seperti berikut ini.

  • Perairan Hatta Dam yang indah dengan latar belakang yang menakjubkan dari pegunungan Al Hajar menyediakan medan yang ideal untuk mendaki. Pengunjung juga dapat menyusuri perairan tersebut dengan menyewa kayak atau perahu sepeda.
  • Dengan lintasan sepeda sepanjang 50 kilometer yang mengelilingi kota di padang pasir, serta banyaknya toko olahraga dan tempat penyewaan sepeda, Dubai merupakan salah satu destinasi menarik bagi pesepeda.
  • Bagi yang ingin menunggangi kuda Arab, Dubai Polo & Equestrian Club memungkinkan pengunjung untuk mengambil kursus mengatur keseimbangan dan mempelajari dressage, atau hanya menunggangi kuda melintasi gurun bersama anggota klub lainnya.
  • Dubai Astronomy Group menawarkan tur gurun Arab yang unik bagi yang ingin menikmati pemandangan langit malam sama seperti para penjelajah yang melintasi gurun ribuan tahun yang lalu. Selama tur, pemandu tak hanya membagikan kisah-kisah Arab menarik dan cara orang Bedouin menafsirkan langit malam di masa lalu, namun juga menjelaskan kepada peserta cara mengetahui waktu, bulan, dan tahun berdasarkan bintang, serta mengajarkan teknik navigasi yang dapat menentukan lokasi dan arah di gurun.

Perayaan Tahun Baru

Kegembiraan bertambah besar seiring dengan semakin dekatnya malam tahun baru, di mana ribuan pengunjung akan memenuhi semua destinasi populer di Dubai untuk merasakan pengalaman perayaan spesial yang hanya ada di Dubai. Baik itu menyaksikan pesta kembang api yang meriah yang menerangi langit malam, menari hingga larut malam di lokasi-lokasi pesta, atau menikmati makan malam mewah dengan keluarga – Dubai menawarkan banyak hal untuk semua orang pada malam Tahun Baru. Kunjungi Downtown Dubai untuk menyaksikan keindahan pertunjukan tengah malam saat Burj Khalifa menghitung mundur detik-detik menjelang tahun baru, menghabiskan malam dengan mewah di salah satu restoran di Dubai, seperti Bubbalicious di Westin Hotel; atau sekadar berkumpul di salah satu pantai terindah di Dubai (atau gurun) untuk melihat pemandangan yang indah dari semua perayaan kembang api.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here