Layanan Terbaru dari Scoot

Setelah merger dengan Tigerair Singapura setahun yang lalu, Scoot tidak hanya berkembang pesat dari segi armada dan jaringan, namun juga berinvestasi di inovasi digital untuk mengembangkan produk yang sesuai tren, memberi nilai tambah, dan meningkatkan pengalaman penumpang secara keseluruhan. Situs resminya, misalnya, telah terintegrasi dengan platfom aplikasi visa elektronik, sehingga memudahkan penumpang untuk mengetahui apakah mereka membutuhkan visa di destinasi liburan mereka, selain memungkinkan mereka untuk mengajukan permohonan e-visa pada saat atau setelah memesan tiket.

Didukung oleh penyedia layanan aplikasi visa online Oevisa, fitur ini menyediakan formulir permohonan visa yang sederhana, persetujuan yang cepat (biasanya dalam satu hingga tiga hari kerja), proses pengambilan visa yang mudah, dan layanan konsultasi 24 jam lewat surel, Live Chat, Whatsapp, WeChat, dan Facebook Messenger. Hingga saat ini, Scoot telah berhasil memproses hampir 20.000 permohonan, dengan sebagian besar di antaranya adalah e-visa untuk ke Australia.

Scoot juga bekerja sama dengan Flexiroam, di mana setiap penumpang yang memesan tiket melalui situs FlyScoot atau aplikasi seluler Scoot akan memperoleh Flexiroam X Microchip 1GB gratis yang berlaku di 64 destinasi Scoot. Cukup menempelkan microchip pada bagian atas kartu SIM, penumpang dapat beralih dari jaringan yang ada ke Flexiroam serta melakukan isi ulang bila diperlukan untuk menikmati layanan Flexiroam yang tersedia di lebih dari 100 destinasi. Selain itu, mulai akhir 2018 pengguna Flexiroam juga dapat menukarkan kuota data Flexiroam X dengan kuota data Wi-Fi pada penerbangan Scoot yang menggunakan pesawat Boeing 787 Dreamliners.

Portal Anggota

Scoot memperkenalkan portal anggota untuk pertama kalinya, yaitu Scoot Insider, yang menawarkan manfaat khusus bagi anggota dan fasilitas tambahan di situs FlyScoot, termasuk voucher diskon, penyimpanan data penumpang, dan kartu kredit untuk pemesanan lebih cepat. Sebagai permulaan, anggota akan menerima voucher diskon 15 persen setelah registrasi berhasil dan voucher diskon 15 persen setiap ulang tahun. Saat ini, portal Scoot Insider yang memiliki sekitar 230.000 anggota tersedia di Singapura, Australia, India, Filipina, Malaysia, Jerman, Yunani, Hong Kong, Korea, Thailand, China, Taiwan, Jepang, Vietnam, dan Indonesia.

Anggota dengan akun KrisFlyer (program frequent flyer Singapore Airlines Group) dapat menggabungkan kedua akun dan mendapatkan manfaat maksimal dari mil KrisFlyer, seperti memperoleh satu mil untuk setiap pembelanjaan satu dolar Singapura pada tiket penerbangan maupun fasilitas tambahan tertentu, seperti bagasi dan makanan, ketika memesan tiket penerbangan melalui situs FlyScoot. Anggota juga dapat menukarkan mil KrisFlyer dengan tiket penerbangan, pajak, fasilitas tambahan tertentu, atau menggabungkan pembayaran dengan mil dan uang tunai.

Asuransi Perjalanan

Scoot telah bekerja sama dengan AXA Travel Insurance untuk memperkenalkan Scootsurance, asuransi perjalanan baru dan menyeluruh yang dapat dibeli melalui situs FlyScoot, baik selama atau setelah pemesanan tiket penerbangan. Penumpang akan mendapatkan manfaat perlindungan yang menyeluruh, termasuk  perlindungan terhadap gangguan dan pembatalan perjalanan, penundaan perjalanan, pengobatan, kehilangan bagasi, terorisme, risiko kematian, risiko cacat permanen, dan lainnya.

Scootsurance merupakan fasilitas tambahan di luar manfaat eksklusif untuk penumpang Scoot, seperti perlindungan terhadap kecelakaan diri dalam penerbangan hingga 25.000 dolar Singapura, dan penggantian pemesanan meskipun dibayar dengan mil KrisFlyer apabila penumpang tidak dapat melakukan perjalanan. Scootsurance saat ini baru tersedia untuk penumpang yang berangkat dari Singapura, dan akan tersedia secara bertahap untuk keberangkatan dari negara lain pada paruh pertama 2019.

Check-in Otomatis

Sejak diperkenalkannya mesin Automatic Bag Drop (ABD) pada Juli 2018, penumpang Scoot yang berangkat dari Bandara Changi Singapura kini memiliki opsi untuk melakukan self-service di bandara untuk proses check-in yang lebih cepat dan efisien.

Mulai dari mengambil boarding pass dan label tas hingga memasukkan bagasi, penumpang dapat menggunakan 24 kios check-in self-service dan 8 mesin ABD di Terminal 2. Lebih dari separuh penumpang Scoot kini memilih untuk menggunakan kios check-in self-service, yang memungkinkan mereka memilih waktu check-in sendiri dari 18 jam hingga 70 menit sebelum jadwal keberangkatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here