7 Alasan Berkunjung ke Islandia

Islandia yang selama 11 tahun berturut-turut dinobatkan sebagai negara teraman di dunia ini semakin menggoda untuk dikunjungi. Merupakan negara yang mahal, namun dengan strategi, salah satunya menjelajahi negara ini dengan menyewa mobil dan menyetir sendiri, maka masalah biaya dapat disiasati. Selain itu, inilah tujuh alasan lainnya untuk memasukkan Islandia ke dalam bucket list.

1. Aurora Borealis. Inilah alasan klasik wisatawan berbondong-bondong mengunjungi Islandia setiap September sampai Maret.

2. Matahari Tengah Malam. Islandia berada di bawah lingkaran arktika, di mana musim panas, yaitu Mei hingga akhir Juli, matahari bersinar hampir 24 jam, dengan matahari terbenam lewat tengah malam dan sudah terbit lagi sebelum pukul 03:00. Penjelajahan menjadi lebih optimal karena terang yang lebih panjang, dan banyak operator wisata menawarkan paket wisata unik, misalnya hiking di gunung tengah malam.

3. Melihat Paus. Perairan di sekitar Islandia merupakan kondisi ideal bagi 20 spesies paus, sehingga kans kemunculannya tinggi, bahkan dapat hingga 99 persen. Nilai tambahnya, banyak operator menggabungkan perjalanan melihat paus dengan mengunjungi tebing yang dihuni burung puffin yang menjadi maskot Islandia.

4. Pusat Geotermal. Dengan suhu maksimal 20 derajat Celsius di musim panas, Islandia dikaruniai panas bumi untuk menghangatkan warganya di musim dingin. Yang paling terkenal adalah Blue Lagoon, yang airnya dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit.

5. Surga Air Terjun. Gullfoss, Svartifoss, dan Godafoss merupakan salah sedikit dari air terjun ternama di negara ini dan masing-masing memiliki keunikan tersendiri.

6. Menyelam di Antara Dua Benua. Islandia adalah satu-satunya negara di dunia yang memiliki Silfra, daerah dengan lembah lempeng tektonik di dalamnya. Lempeng ini memisahkan Euroasia (dataran purba yang menggabungkan Eropa dan Asia) dan Amerika dengan air jernih dan jarak pandang yang dapat mencapai 40 meter.

7. Gletser. Gletser ada di mana-mana di Islandia, sehingga selain menyediakan tempat untuk trekking dan berseluncur, gletser juga membentuk gua es dengan formasi yang unik untuk dijelajahi sepanjang tahun. Bahkan gletser juga berserakan di atas Jökulsárlón, danau glasial terbesar di Islandia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here