Gardens by the Bay Selenggarakan Festival Bunga Selama Dua Pekan

Bagi yang tinggal di kota besar, sudah bukan hal yang asing mesti berhadapan dengan polusi udara tiap harinya, baik dari asap kendaraan bermotor maupun asap pabrik. Polusi udara ini jugalah yang membuat kualitas udara semakin menurun, sehingga kehadiran taman kota dan ruang terbuka hijau pun semakin penting.

Namun, keberadaan taman kota di Indonesia cenderung minim. Tak semua kota memiliki ruang terbuka hijau yang cukup untuk memperbaiki kualitas udara. Belum lagi pembangunan gedung-gedung pencakar langit yang semakin menjamur, sehingga pembangunan taman kota pun terhambat karena terbatasnya lahan yang ada.

Tak heran bila kemudian warga kota mencari alternatif untuk dapat menghirup udara segar, seperti menuju kawasan pegunungan yang berhawa sejuk, atau sekalian menuju negara tetangga yang aksesnya mudah, seperti Singapura yang terkenal dengan Gardens by the Bay-nya. Terlebih, mulai 21 Juli hingga 3 Agustus 2018, taman tropis seluas 101 hektar ini kembali menggelar Singapore Garden Festival.

Festival taman berskala internasional ini tak sekadar menampilkan hamparan bunga beraneka jenis dan warna, namun juga menghadirkan kreasi taman karya sederet desainer lanskap terkenal di zona Landscape & Fantasy Gardens. Sesuai namanya, memasuki area seluas 80 meter persegi ini bagai melangkahkan kaki ke dalam dunia fantasi dengan penataan tanaman yang selaras dengan bangunan modern di sekitarnya. Sementara Balcony Gardens menawarkan inspirasi baru untuk menyulap balkon rumah menjadi taman dengan tanaman yang menghiasi lantai dan dinding.

Setelah puas menjelajahinya, mampirlah ke Celebrations! Floral Tabel Series untuk melihat beberapa kreasi unik dalam penataan meja saat merayakan acara bertema pesta kebun, Floral Windows to the World untuk mengagumi rangkaian bunga raksasa karya desainer bunga lokal dan internasional, atau Orchid Show yang menghadirkan berbagai varietas bunga anggrek, termasuk yang kelopaknya sebesar telapak tangan orang dewasa. Di akhir kunjungan, Anda juga dapat menuju Vibrant MarketPlace untuk berbelanja tanaman dan peralatan berkebun.

Buka tiap hari pukul 10:00 hingga 22:00, harga tiket festival ini adalah 33 dolar untuk dewasa dan 20 dolar untuk anak usia 3 hingga 12 tahun. Tiket ini sudah termasuk kunjungan ke Flower Dome dan Cloud Forest. Klik di sini untuk membeli tiket secara online.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here