Sumatera Barat 3H/2M

0
262

Sumatera Barat tak hanya menjagokan kulinernya yang sudah mendapat pengakuan dunia, tapi juga menawarkan panorama alam yang mengagumkan, wisata sejarah yang autentik, serta khasanah budaya yang dijunjung tinggi di masyarakat. Kami siapkan rute perjalanan bagi mereka yang ingin berlibur bersama keluarga, pasangan, termasuk bagi pejalan solo.

Family Holiday:

Hari 1:

Tiba di Padang dengan penerbangan pagi, langsung dijemput mobil sewaan untuk mengitari kota Padang. Awali kunjungan dengan mengunjungi Masjid Raya Sumatera Barat yang diikuti dengan

Museum Adithyawarman dan makan siang di Restoran Nelayan dengan menu seafood. Selepas, makan siang dapat melintasi Jembatan Siti Nurbaya yang menampilkan pemandangan Pelabuhan Muaro, kemudian dilannjutkan dengan menikmati matahari terbenam di Pantai Padang. Sebelum kembali ke hotel, nikmati makan lama di soto Padang di restoran Soto Garuda.

Hari 2:

Setelah sarapan, menggunakan taksi menuju Pantai Bungus untuk mengikuti wisata ke empat pulau sekitar Padang, yaitu ke Pulau Pasumpahan, Pagang, Pemutusan, dan Sikuai yang dikelilingi pantai-pantai cantik. Pilihlah paket wisata yang sudah termasuk makan siang dan peralatan alat menyelam. Menjelang sore kembali ke Padang, naik taksi dan singgah makan malam di Ikan Bakar Pak Agus dan kembali ke hotel untuk beristirahat.

Hari 3:

Setelah sarapan, gunakan taksi menuju kawasan Kota Tua untuk menyusuri bangunan-bangunan tua yang berjajar sekitaran Sungai Batang Arau. Setelah berfoto di gudang rempah dan Klenteng Shie Hien Kiong kemudian menuju Bandara Minangkabau. Dalam perjalanan mampir ke Toko Christine Hakim untuk beli oleh-oleh keripik balado dan lain-lain.

Romantic Getaway

Hari 1:

Tiba di Padang dengan penerbangan pagi dan dijemput mobil sewaan langsung menuju Bukittinggi. Dalam perjalanan mampir Air Terjun Lembah Anai dan membeli songket di Desa Pandai Sikek dan melihat langsung proses pembuatannya. Di Padang Panjang mampir membeli bika talago untuk dimakan di mobil. Ketika akhirnya memasuki Bukittinggi, makan sore di Rumah Makan Family untuk mencicipi ayam pop yang terkenal. Perjalanan yang panjang dari Padang, ada baiknya untuk check in terlebih dulu di hotel sembari beristirahat sejenak dan melanjutkan perjalanan di sore hari. Habiskan sore hari dengan mengitari kawasan sekitaran Jam Gadang, mencari oleh-oleh di Pasar Ateh, sekaligus mencari makan makam sekitaran situ. Anda bisa memilih untuk menikmati suasana Bukittinggi selepas makan malam atau kembali ke hotel untuk beristirahat lebih cepat.

Hari 2:

Melewatkan sarapan di hotel, naik bendi untuk mengunjungi Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta, setelah itu yang buka sejak pukul 07:30, kemudian dilanjutkan dengan menikmati sarapan di RM Simpang Raya demi mencicipi roti goreng talua (roti goreng telur) dan teh talua (teh telur). Anda dapat kembali ke hotel untuk persiapan check out dan  menunggu jemputan mobil sewaan yang akan membawa ke Taman Panorama. Kunjungan ke Bukittinggi tak lengkap tanpa mengunjungi Taman Panorama untuk melihat langsung kecantikan Ngarai Sianok, lembah curam berkelok-kelok, diikuti dengan menelusuri Lubang Jepang Bukittinggi untuk melihat sejarah penjajahan Jepang sebelum era kemerdekaan. Makan siang bisa Anda nikmati di Itiak Lado Mudo, yang dilanjutkan dengan perjalanan kembali ke Padang. Tiba di Padang, dalam perjalanan ke hotel bisa singgah sebentar di Jembatan Siti Nurbaya sambil menyantap sate Padang dan pisang bakar di sini, ditutup dengan kembali ke hotel untuk beristirahat.

Hari 3:

Setelah sarapan di hotel, check-out dan naik taksi ke Toko Oleh-oleh Silungkang Pandaisikek (Jl. Sudirman No. 5) dan Toko Christine Hakim. Setelahnya makan siang Soto Padang Garuda naik taksi, baru ke bandara  untuk mengejar penerbangan ke Jakarta.

Solo Traveler

Hari 1:

Tiba di Padang dengan penerbangan pagi, langsung naik mobil travel ke Bukittinggi. Sampai di Bukittinggi, naik angkutan umum ke hotel untuk check-in. Setelah merapikan barang-barang, Anda bisa menyewa ojek untuk membawa mengitari sekitaran Bukittinggi, seperti makan siang di Itiak Lado Mudo, menuju Ngarai Sianok, dan Lubang Jepang Bukittinggi. Menjelang sore ke Desa Palupuh untuk melihat raflesia arnoldi, kemudian kembali ke  Bukittinggi untuk makan malam di  Pasar Ateh  dan membeli suvenir. Selepas itu kembali ke hotel dan beristirahat.

Hari 2:

Pagi hari berjalan kaki ke Pasar Ateh untuk sarapan roti goreng dan teh talua, kemudian check out dan naik ojek ke Terminal Aur Kuring  untuk naik bus ke Sawahlunto. Tiba di Sawahlunto bisa jalan kaki ke Museum Kereta Api atau naik ojek ke Lubang Tambang Mbah Soero. Makan sore di terminal bus dan naik bus ke Padang. Dari terminal menuju hotel menggunakan ojek atau taksi, setelah check in, naik angkutan umum ke Jembatan Siti Nurbaya untuk menikmati suasana sore, matahari terbenam dan berburu kuliner khas Minang. Malam hari kembali ke hotel naik angkutan umum dan beristirahat.

Hari 3:

Setelah sarapan, check-out dan menitip travel bag di hotel. Naik angkutan umum untuk hunting foto di kawasan Kota Tua dan makan siang. Sesudahnya, ke Toko Christine Hakim naik angkutan umum  untuk membeli oleh-oleh keripik balado dan sambal ijo. Kembali ke hotel naik taksi untuk mengambil travel bag dan menuju bandara untuk mengejar penerbangan sore menuju Jakarta.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here