Belanja di Mana di Seoul?

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat belanja di Seoul beserta aksesnya. Selamat berbelanja!

Myeong-dong

Tempat ini merupakan surga belanja kosmetik. Semua merek kosmetik Korea membuka gerainya di sini, mulai dari Innisfree, Etude House, Laneige, Skin Food, Saem, dan masih banyak lagi. Di jalan utamanya, para staf toko akan membagikan sampel masker dan kosmetik lainnya untuk menarik para pejalan kaki untuk mengunjungi toko mereka. Berbagai kosmetik yang dijual di sini setidaknya 50 persen lebih murah dibandingkan yang dijual di gerai-gerai di Indonesia. Selain berbelanja, pengunjung juga dapat mencicipi mengenakan hanbok (baju tradisional Korea) untuk berfoto di Seoul Global Cultural Centre (27, Myeongdong 8-gil). (Akses: Myeong-dong Station, Line 4, Exit 6 atau Euljiro 1-ga Station, Line 2, Exit 5)

Ewha Womans University Shopping Street

Kawasan kampus yang populer di kalangan anak muda ini memiliki deretan toko berbagai benda trendi berharga terjangkau. Menjual pakaian produksi lokal mulai 5.000 won dan ransel mulai 10.000 won, pelajar-pelajar di Seoul biasanya ke sini menjelang semester baru untuk berbelanja pakaian. Selain berbelanja, pengunjung juga dapat mencicipi beragam jajanan Korea dan sekadar berjalan-jalan di area kampus yang dijuluki tercantik di Korea Selatan ini. (Akses: Ewha Women’s University Station, Line 2, Exit 2/3)

Hongdae Shopping Street

Berada dekat Hongik University, kawasan yang dipenuhi toko dan kafe ini merupakan tempat berbelanja bagi yang ingin mencari pakaian bergaya unik. Karena harga-harga pakaian di sini sedikit lebih mahal daripada yang dijual di Ehwa, disarankan untuk melihat-lihat dulu barang yang diincar di Ewha, baru berkunjung ke sini. (Akses: Hongik University Station, Line 2, Exit 5)

Dongdaemun

Toko-toko di sini buka hingga pukul empat atau lima subuh, sehingga tak perlu terburu-buru berbelanja. Terbagi dalam lima area, di sini dijual pakaian, sepatu, tas, makanan, seprai, hingga peralatan persiapan pernikahan. Jangan lewatkan lapak-lapak di depan mal besar yang menjual beragam barang dengan harga terjangkau. Semua yang dijual di sini dapat ditawar, termasuk lapak-lapak di mal besar. (Akses: Dongdaemun Station, Line 1 dan 4)

Express Bus Terminal Underground Shopping Arcade

Tempat ini merupakan surga belanja sekaligus surga makanan di Seoul. Berada di bawah terminal bus antarkota, pakaian yang dijajakan di sini sangatlah terjangkau, yaitu berkisar mulai 5.000 won dan aksesori mulai 3.000 won. Jika ingin membeli sepatu, harganya lebih murah ketimbang di Dongdaemun, Emwa, atau Hongdae. Kebanyakan barang di sini memang untuk wanita, namun itulah sebabnya di sini juga dilengkapi berbagai lapak makanan agar pria-pria yang menemani berbelanja dapat menunggu sambil mengudap. (Akses: Express Bus Terminal Station, Line 3 dan 7, ikuti petunjuk ke Gangnam Terminal Underground Shopping Center)

Garosu-gil

Sejak dibukanya Esmod Seoul dan Seoul Mode Fashion Institute di Garosu-gil dua dekade lalu, kawasan mewah ini pun berkembang menjadi tempat lahirnya berbagai desainer muda. Berbagai butik dan pop-up store milik perusahaan, selebriti, dan desainer ternama pun bermunculan, sehingga kemudian banyak yang datang kemari untuk melihat tren fashion terkini, baik melalui display window artistik di berbagai toko, atau sekadar mengamati para pejalan kaki fashionable yang berlalu-lalang di sini. Pastikan juga mampir ke Simone Handbag Museum yang memajang koleksi 300 tas dari tahun 1550 hingga model terkini. (Akses: Sinsa Station, Line 3, Exit 8)

Apgujeong

Terinspirasi fashion street di Beverly Hills, pintu masuk kawasan ini berupa gapura unik di seberang Galleria Department Store. Pertokoan di sini menjual busana trendi dari merek lokal maupun desainer internasional dengan kisaran harga untuk T-shirt mulai 10.000 won dan merek desainer seharga 100.000 won. Setelah puas berbelanja, pengunjung dapat mampir ke salah satu kafenya yang berinterior unik maupun mengisi perut di restoran Korea, Thailand, atau Jepang. Seiring dengan dibukanya Multi-Plex Cine-City, banyak teater seperti Cineplus dan Nanta Theater (pertunjukan non-verbal) yang pindah ke kawasan ini. Bila beruntung, Anda juga bisa berjumpa dengan selebriti Korea yang kerap terlihat mengunjungi kawasan ini. (Akses: Apgujeongrodeo Station, Line 3, Exit 2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here