Bangkok, Surganya “Shopaholic”

Selain menghadirkan merek-merek premium, mal-mal di Bangkok juga berlomba-lomba menawarkan arsitektur unik demi memberikan pengalaman berbelanja tak terlupakan. Berada di Bangkok, para shopaholic akan dimanjakan di berbagai mal berikut.

Siam Paragon

Merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Asia Tenggara dengan interior elegan yang dipenuhi batu pualam, di lantai dasar terdapat Sea Life Bangkok Ocean World yang merupakan akuarium terbesar di Asia Tenggara. Merupakan tempat untuk mendapatkan koleksi terbaru desainer ternama dunia, mal ini juga memiliki bioskop 16 layar sehingga kapasitasnya merupakan yang terbesar di Asia. Pengunjung pun dapat melihat-lihat mobil mewah dengan  keberadaan showroom Lamborghini, Lotus, Aston Martin, Bentley, Porsche, Jaguar, Spyker, Maserati, BMW, dan Hummer di sini. (Buka setiap hari pukul 10:00 – 22:00, 991/1 Rama Road, akses: BTS Siam).

EmQuartier Bangkok

Dinobatkan sebagai Best Commercial Building 2015 oleh Asia Pacific Property Award, pusat perbelanjaan berdesain futuristik ini juga mengusung konsep ramah lingkungan dengan tanaman yang menggantung hingga taman di lantai dasar dengan kolam kecil di tengahnya. Bangunannya sendiri terbagi menjadi tiga bagian, yaitu The Glass Quartier, The Waterfall Quartier, dan The Helix Quartier, yang memuat lebih dari 50 gerai restoran berdekor indah. Untuk berbelanja, mal ini menyediakan berbagai butik desainer ternama internasional. (Buka setiap hari pukul 10:00 – 22:00, 637 Sukhumvit Road, akses: BTS Phrom Phong).

Terminal 21

Mal berkonsep terminal bandara ini berhiaskan papan bertuliskan Arrival dan Departure yang terdapat di setiap lantai, selain dihias berbagai elemen kota-kota terkenal di dunia, seperti Roma, Paris, Tokyo, London, Istanbul, dan San Fransisco. Terdapat 600 butik perancang lokal maupun internasional, dengan berbagai restoran di lantai lima dan enam. Terminal 21 juga memiliki bioskop delapan layar, termasuk studio untuk memutar film berformat tiga dimensi. (Buka setiap hari pukul 10:00 – 22:00, 88 Sukhumvit Road, akses: BTS Asok).

Central World

Berada di Ratchaprasong Intersection, CentralWorld adalah pusat perbelanjaan terbesar di Thailand. Desainnya terinspirasi dari pasar tradisional, yaitu memiliki langit-langit transparan, sehingga sinar matahari dapat masuk dan mengurangi pemakaian lampu. Gerainya pun rata-rata menggunakan kaca besar sehingga pengunjung dapat melirik barang yang dijual dari luar. Tersedia lebih dari 500 gerai yang menjual pakaian dan aksesori bermerek internasional, di sini juga terdapat lebih dari 100 buah eskalator dan 40 mesin ATM. Fasilitas hiburannya sendiri terdiri gelanggang seluncur es, bioskop, Genius Planet Zone (area belajar anak-anak), dan Knowledge Park. (Buka setiap hari pukul 10:00 – 22:00, 999/9 Rama I Road, akses: BTS Siam/Chit Lom).

Central Embassy

Meruapakan ultra-luxury lifestyle mall, Central Embassy terdiri enam lantai berisi gerai-gerai high-end. Lantai bawah memuat Hermès, Gucci, Christian Louboutin, Saint Laurent, dan Chanel, sementara lantai atasnya memanjakan para wanita dengan pakaian dan aksesori dari merekmerek premium dan high-street. Central Embassy dilengkapi bioskop premium dan deretan restoran terbaik. (Buka setiap hari pukul 10:00 – 22:00, Ploenchit Road, akses: BTS Ploen Chit).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here