6 Tempat Seru yang Bisa Dikunjungi di Dubai Bersama Keluarga

Berikut rekomendasi berbagai hal menyenangkan yang bisa dilakukan selama di Dubai, terutama bila datang bersama keluarga.

  1. Atlantis, The Palm

Akomodasi mewah di Palm Jumeirah ini tak hanya menjagokan suite-suite mewahnya yang berpanorama alam bawah laut, namun juga memiliki taman bermain Aquaventure dengan empat seluncuran baru yang seru dan masing-masing mengelilingi piramida Tower of Poseidon, serta merupakan sirkuit zip line terpanjang di Timur Tengah. Ada pula wahana selam Leap of Faith sedalam 27,5 meter untuk menyaksikan hiu dan pari, sementara anak-anak yang lebih kecil dapat menikmati labirin dengan terowongan, tabung, seluncuran, dan wahana panjat. Bila tak ingin basah, tersedia The Lost Chambers Aquarium, ruang bawah tanah berdinding kaca yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati alam bawah laut.

  1. IMG Worlds of Adventure

Siapa pun tak bakal kekurangan pilihan bermain di theme park dalam ruang terbesar di dunia ini. Terdiri empat zona, dua zona di antaranya terdiri wahana yang terinspirasi dari film-film Marvel dan Cartoon Network, seperti Thor Thunder Spin (versi ekstrem dari Tornado di Dufan) dan The Powerpuff Girls – Mojo Jojo’s Robot Rampage. Sementara Lost Valley terinspirasi dinosaurus, dan IMG Boulevard terkenal dengan hotel berhantunya yang selalu diantre pengunjung. Beroperasi setiap hari pukul 11:00 hingga 22:00, tiketnya seharga 300 dirham untuk dewasa dan 250 dirham untuk anak-anak di bawah 1,2 meter (di bawah satu meter gratis).

  1. Dubai Parks and Resorts

Beroperasi sejak Oktober 2016, Dubai Parks and Resorts memiliki Motiongate Dubai , theme park dengan sejumlah wahana yang diangkat dari film-film Hollywood populer, seperti Shrek, Kung Fu Panda, dan Hotel Transylvania. Di sini juga terdapat Bollywood Parks Dubai, taman hiburan pertama di dunia yang didekasikan untuk film-film Bollywood, serta Legoland Park pertama di Timur Tengah yang dilengkapi Legoland Dubai Water dengan berbagai wahana seru untuk anak-anak usia tiga hingga 12 tahun. Semua theme park ini terhubung dengan Riverland Dubai, kawasan pejalan kaki yang dipenuhi toko dan restoran, selain Lapita Hotel yang dikelola Marriott International.

  1. Ski Dubai

Berlokasi di Mall of the Emirates, arena bermain ski dalam ruangan seluas 22.500 meter persegi ini dilengkapi lereng salju dan kereta gantung layaknya di resor-resor ski. Bagi pemula, tersedia kursus seharga 175 dirham selama satu jam, dan bagi yang sudah berpengalaman, dapat langsung menuju Ski Slope yang lebih curam (tiket dewasa/anak-anak 200/170 dirham untuk dua jam dan 300/275 dirham untuk Full Day Pass, sudah termasuk perlengkapan). Bila tak berniat ski atau snowboarding, tersedia alternatif lain yang tak kalah menarik, seperti berseluncur dengan toboggan, berjalan di dalam bola raksasa, melihat penguin, atau sekadar menikmati secangkir cokelat panas.

5. Hub Zero

Menempati bangunan berlantai dua seluas 18.000 meter persegi, arena bermain di City Walk dilengkapi 18 atraksi di lantai dasar, sementara lantai atas memuat puluhan komputer untuk bermain dengan memanfaatkan LAN (jaringan lokal), serta beberapa mesin arcade yang populer di tahun 1970-1980-an, seperti Pac-Man dan Space Invaders. Beberapa permainan yang tak boleh dilewatkan adalah Battlefield: Armoured Assault yang terinspirasi Battlefield 4, Resident Evil: Bio Terror untuk membasmi para zombie, Hyper Drive yang berupa simulator mengemudi, dan Final Fantasy: Escape From Midgar yang terinspirasi Final Fantasy VII.

  1. Global Village

Pasar malam musiman terbesar di Dubai ini memamerkan deretan paviliun dari berbagai negara dengan dekorasi menawan. Di dalam paviliun-paviliun tersebut, terdapat sejumlah kios yang menawarkan produk khas setiap negara, sehingga berkunjung ke sini bagaikan berkeliling dunia untuk mendapatkan informasi menarik dan berbagai barang khas setempat. Pengunjung juga dapat menikmati lebih dari 50 wahana menarik, termasuk ferris wheelnya yang ikonik, serta tentu saja mencicipi makanan dari seluruh dunia di 26 restoran yang tersedia. Tahun ini, Global Village berlangsung mulai 1 November 2016 hingga 8 April 2017 dengan tiket masuk 15 dirham.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here