Cicipi Makanan Ini Saat di London

Inggris sempat dicemooh karena makanannya terkenal tidak enak, namun seiring waktu, banyak hidangan dari sini terkenal ke seluruh dunia. Berada di London, jangan lupa mencicipi makanan berikut.

Sunday Roast

Seperti namanya, menu berupa daging panggang (bisa ayam, sapi, atau kambing) ini disajikan dengan gravy dan puding Yorkshire ini biasanya disantap pada hari Minggu antara pukul 12:00 hingga 17:00. (Rekomendasi: The Three Stags)

Eton Mess

Dessert klasik ini terdiri campuran pisang dan stroberi, meringue, serta krim. Beberapa kafe kini juga menyajikan menu ini dengan topping aneka buah-buahan serta mengganti krim dengan es krim. (Rekomendasi: The National Café di The National Gallery)

Bangers and Mash

Ini merupakan istilah Inggris untuk menyebut menu yang sosis yang disajikan bersama kentang tumbuk kemudian disiram gravy. (Rekomendasi: Mother Mash)

Full English Breakfast

Disebut Full Monty dalam bahasa slang, menu sarapan ini kalorinya sangat tinggi karena terdiri sosis, bacon, telur goreng, kacang-kacangan, hash brown, jamur dan tomat yang ditumis, serta roti panggang. (Rekomendasi: Breakfast Club)

Sticky Toffee Pudding

Kue kurma ini disajikan dengan lumuran saus toffee (terbuat dari gula dan mentega), dan disantap bersama custard atau es krim vanili. (Rekomendasi: The Queens Arms, dan The Holly Bush)

Beef Wellington

Berupa potongan daging sapi, biasanya bagian tenderloin, yang dilapisi pâté, kemudian dibungkus dengan puff pastry lalu dipanggang. (Rekomendasi: Simpsons on the Strand)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here