“Staycation” Ala Mediterania

Koh Samui mulai dikenal sebagai destinasi wisata pada 1980-an dan sejak itu, desa nelayan yang sepi ini menjelma menjadi lokasi resor-resor pantai eksklusif. Namun tidak seperti Phuket, Koh Samui tetap dapat mempertahankan reputasi chic-nya. Bila menginap di Sheraton Samui Resort di Pantai Chaweng Noi yang hanya 15 menit berkendara dari bandara, kesan elegan pulau di selatan Thailand ini semakin terasa.

Tiba di lobinya yang mungil, suasana resor khas Mediterania langsung terasa. Karena mungil, bila sedang banyak tamu yang check-in, pemberian welcome drink dan handuk dingin beraoma menenangkan kerap dilakukan di Lobby Lounge bergaya vintage yang menyajikan pemandangan Teluk Siam dan kolam renang.

Malas Keluar Hotel

Menginap di Sheraton Samui Resort berisiko tidak ingin keluar hotel. Bila membawa keluarga, anak-anak dapat puas bermain di pantai maupun di kedua kolam renang, selain tersedia lapangan tenis dan banyak kegiatan di kids club StarKid. Sedangkan Glow Spa yang memiliki sederetan perawatan tubuh dan relaksasi.

Sejumlah kamar dan suite-nya tak hanya lega dengan balkon dan ruang duduk, namun interiornya juga ditata cantik dengan sentuhan gaya vintage dan palet warna pastel yang menawan. Keramik lantainya pun mengingatkan akan rumah-rumah tua dari zaman kolonial di Indonesia. Setiap kamar dilengkapi ranjang kebanggaan Sheraton Sweet Sleeper dengan kamar mandi yang terpisah antara area shower dan bathtub, televise LCD 42 inci, dan fasilitas pemanas air untuk menyeduh teh atau kopi. Pilihan kamarnya ada yang dapat mengamodasi dua, tiga, dan bahkan enam orang (empat dewasa dan dua anak-anak) di tipe suite dua kamarnya yang terbagi di dua lantai.

Gerai restoran dan bar di resor ini pun menyediakan opsi melimpah. Untuk sarapan, tersedia ala prasmanan di Coco Spice dengan menu internasional dan Asia mulai pukul 06:00 hingga 11:00. Anak-anak dapat dengan mudah menyantap sarapan sambil bermain air, berhubung letak Coco Spice bersebelahan dengan kolam renang. Untuk bersantap menumenu seafood di tepi pantai yang diolah menjadi aneka masakan Thai maupun internasional, tersedia di Long Talay yang bangunan kayunya mengingatkan akan rumah pantai. Sedangkan untuk bersantai sambil menikmati angin pantai, tersedia beach bar eksotis bernama Blue Monkey. Baik Blue Monkey dan Lobby Lounge setiap harinya menawarkan program Happy Hour, yaitu Blue Monkey dari pukul 17:30 hingga 19:00 dan Lobby Lounge pukul 21:00 hingga 22:00.

Layanan Bus Shuttle

Dapat diakses dari Jakarta melalui Bangkok dengan Garuda Indonesia yang code share dengan Bangkok Airways, dari Bangkok penerbangan dengan mudah dilanjutkan menuju Koh Samui, sehingga perjalanan ini dapat dilakukan selama akhir pekan. Bila menjelajahi Koh Samui, tersedia layanan bus shuttle dari hotel ke Chaweng dan sebaliknya, serta dari Tesco Lotus ke hotel, di mana kedua lokasi ini dekat dengan sejumlah atraksi wisata. Layanan ini seharga 70 baht per orang untuk satu kali perjalanan dan tersedia mulai pukul 10:00 hingga 22:30, di mana jadwalnya akan diberikan kepada setiap tamu ketika check-in. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here