Mengenali Jenis Parfum

0
653

Jenis wewangian berikut berbeda-beda konsentrasi minyaknya. Namun bukan berarti semakin sedikit konsentrasinya, semakin rendah kualitasnya dan semakin singkat pula daya tahan wanginya, karena hal ini juga dapat bergantung pada komposisi top note, middle note, base note-nya serta kualitas minyak yang digunakan. Dalam dunia perfume, istilah “note” digunakan untuk merujuk pada wangi yang ditangkap indra penciuman secara bertahap ketika memakai parfum.

  • Perfume

Jenis dengan harga paling mahal, karena konsentrat parfumnya paling tinggi, yaitu mencapai 40 persen. Dengan hanya setetes saja di belakang telinga, pergelangan tangan, atau leher, wanginya dapat bertahan hingga lebih dari 12 jam.

  • Eau de Perfume (EDP)

Wewangian ini kadar alkoholnya sedikit, dengan konsentrasi minyak sebanyak 15-20 persen serta ketahanan wanginya 6-8 jam.

  • Eau de Toilette (EDT)

Dapat bertahan selama 4-6 jam, parfum dengan konsentrasi minyak berkisar 5-15 persen ini cocok untuk sehari-hari atau kegiatan yang tidak membutuhkan waktu lama, seperti pergi ke pesta atau mampir ke kafe terdekat.

  • Eau de Cologne (EDC)

Dikenal juga sebagai body mist, body spray, atau body splash, parfum yang wanginya paling ringan ini memiliki konsentrasi minyak terendah, yaitu 2-4 persen, dan hanya dapat bertahan sekitar 3-4 jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here