Dari Hotel Urban ke Resor Menyelam

Kami berbincang dengan Vivi Herlambang, Director of Sales, Marketing & Business Development Sahid Hotel Management, tentang berbagai tantangan di dunia perhotelan hingga inovasi dan portfolio grup hotel ternama ini.

Sebagai seorang hotelier, fitur yang paling dicari ketika mencari hotel untuk liburan?
Kamar yang nyaman, makanan yang enak, akses yang mudah, atau setidaknya dekat dari atraksi wisata setempat, serta layanan dan fasilitas yang disediakan, terutama akses Internet yang telah menjadi kebutuhan utama.

Tantangan terbesar di dunia perhotelan saat ini?
Banyaknya hotel baru yang bermunculan, namun meningkatnya ketersediaan hotel tersebut tidak diikuti dengan bertambahnya pasar pada segmen tertentu. Perkembangan teknologi juga telah menyebabkan perubahan kebiasaan, karakter, dan perilaku para tamu, terutama generasi millennial.

Inovasi Sahid Hotel Management baru-baru ini?
Bertambahnya hotel-hotel yang dikelola, seperti Sahid Eminence Ciloto Puncak, Sahid Batam Center, Sahid Skyland Jatinangor, Wakatobi Patuno Resort & Diving, selain kami juga mengelola apartemen dan menciptakan merek Dot Net.

Jadi hotel-hotel apa saja yang kini tergabung dalam Sahid Hotel Management?
Sahid Hotels & Resorts memiliki tiga merek utama, yaitu Sahid Collection untuk hotel-hotel bersejarah, selain ada juga yang bentuknya resor dan vila; Sahid Hotels sebagai merek yang sudah melekat di benak masyarakat karena telah lama beroperasi terdiri dari Hotel Grand Sahid Jaya untuk hotel bintang lima, Hotel Sahid Raya untuk hotel bintang empat, dan Hotel Sahid untuk hotel bintang tiga. Kami juga memiliki merek Sahid Comfort yang terdiri Griyadi untuk hotel bintang dua, serta Dot Net sebagai merek terbaru dan merupakan smart hotel yang didedikasikan bagi para netizen yang selalu mengikuti kemajuan teknologi.

Rekomendasikan hal-hal menarik di hotel-hotel yang dikelola Sahid Hotel Management!
Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta memiliki Restaurant Bengawan Solo yang telah dinobatkan sebagai Restoran Indonesia terbaik selama dua tahun berturut-turut. Sahid Eminence Ciloto Puncak merupakan hotel terbaru di kawasan ini yang menawarkan berbagai aktivitas di sekitar sawah dan sungai, selain dilengkapi spa dan dua kolam renang air hangat, infinity pool, kapel untuk menggelar pernikahan, dan gedung serbaguna yang dapat menampung hingga 2.000 orang. Sahid Jaya Yogyakarta Hotel & Convention baru direnovasi dan kini memiliki akses ke mal, selain fasilitas MICE-nya dapat menampung hingga 3.000 orang. Sedangkan Sahid Batam Center menawarkan rooftop bar untuk menikmati pemandangan kota dari ketinggian. Kami juga mengelola sebuah resor selam, yaitu Wakatobi Patuno Diving & Beach Resort yang tak hanya untuk penyelam, namun bagi siapa saja yang berkunjung ke Wakatobi untuk menikmati keindahannya.

Tempat paling mengagumkan yang pernah dikunjungi?
Saya terkesan dengan Wakatobi karena tak hanya pemandangannya indah dan makanannya enak – pilihan seafood-nya lengkap dan dijamin segar – namun masyarakatnya pun ramah. Perjalanan ke Kepulauan Komodo juga membekas di hati karena saya menyaksikan pantai pantai menawan dan trekking di beberapa pulau untuk menikmati pemandangan sekitar dari perspektif yang berbeda. Api biru di Kawah Ijen, masakan, dan budaya Banyuwangi pun tak terlupakan. Perjalanan ke Pulau Bintan juga seru karena saya melakukan banyak kegiatan air sambil menikmati keindahan pantai-pantainya.

Tempat-tempat yang sangat ingin dikunjungi tahun ini?
Raja Ampat, Derawan, Banda Neira yang dapat disatukan dengan Ambon, dan Lombok Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here